RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Senin, 21 Oktober 2013

Jakarta - Pangkal Pinang - Jakarta Part II

Melamjutkan cerita saya tentang Jakarta - Pangkal Pinang - Jakarta. Keesokan harinya setelah sidang saya langsung bergegas ke rumah Om Martin, menepati janji saya bahwa setelah sidang akan kerumah Om Martin.

Perbincangan 25 Juli 2013
Saya : Assalamualaikum... (Mengetuk Pintu Rumahnya)
Om Martin : Wa'alaikum salam. Tunggu sebentar, kemudian membuka pintu rumahnya. Kamu toh dik, sama siapa ke sini >>
Saya : Sendiri Om...
Om Martin : Masuk dik, Gimana sidang TA mu >>
Saya : Alhamdulillah lancar om, sidang tapi kaya ga berasa sidang soalnya pengujinya malah sharing denganku om.
Om Martin : owh, syukur dech. Om ikut senang dan bahagia. Hasilnya dapat grade apa >>
Saya :  Hasilnya belum ketahuan om, tanggal 16 September 2013 Jam 17.00 baru di umumkan.
Om Martin : Kok lama banget de pengumumannya.
Saya : Ya maklumlah om, namanya juga kampus banyak dan mahasiswanya ribuan.
Om Martin : oiia ya bener juga. Oia de, sesuai janjian om ke kamu untuk membelikan tiket liburan gratis PP. Btw mau liburan kemana ??
Saya : Om serius ?? Padahal Putri sudah lupa dan tidak menganggap serius apa yang om omongin pada waktu itu.
Om Martin : Iyaa de, om serius. Ternyata om sudah salah menilai selama ini tentang kamu.
Saya : Salah menilai gimana om ??
Om Martin : Iya, om pikir kamu akan berhenti di tengah jalan kuliahnya, soalnya banyak di antara teman-teman om yang mogok pada saat TA maupun skripsi (tidak tepat waktu lulusnya), itu mereka masih di biayain kuliah sama orang tuanya, apalagi kamu yang biaya kuliah sendiri tidak merepotkan keluarga, om jadi malu sebagai keluarga dari ayahmu seharusnya bisa membantu keperluan kamu, tapi om malah memikirkan diri om sendiri. Om kadang berpikir gimana keadaan keponakanku yang sudah tiada kedua orang tuanya, disini (Jakarta) om makan enak, jalan-jalan (shoping). Tapi om tidak pernah memikirkan keadaan keluarga, Jujur om menyesel. (Muka Om Berkaca")
Saya : Sudahlah om tidak ada yang perlu di sesali, Putri tau selama ini keluarga Ayah emang hanya memikirkan keluarganya dan susah untuk di ajak kumpul. Yang berlalu biarlah jadi pelajaran buat kita agar menjadi lebih baik lagi.
Om Martin : Iya de.
Saya : Jadi gimana masalah tiket liburan Putri yang om janjikan. hehheee... (Sambil menghibur om)
Om Martin : Ya om akan belikan tiket liburan PP yang kamu inginkan. Bilang ke Om berapa harga tiketnya
Saya : Okee Om, nanti Putri kabarin soalnya Putri belum tau mau liburan ke mana masih bingung.
Om Martin : (Hanya tersenyum)
Saya : Ya sudah om, Putri pamit pulang ya. harus ada yang harus putri selesaikan.
Om Martin : Ya sudah hati-hati, jangan dirimu baik-baik ya de di kostan, kalo ada apa-apa hubungi om.
Saya : Oke om (Sambil mencium tangan) Assalamualaikum.
Om Martin : Wa'alaikum salam.

Jum'at, 09 Agustus 2013
Mencoba BBM Mas Adi Supriadi juragan tiket.. heheeee
Saya : Mas, adakah tiket promo ke Bangka (Pangkal Pinang)  ?? 
Mas Adi : Kalo ke sana jarang ada tiket yang promo, mau liburan lagi ya ?? untuk tanggal berapa ??
Saya : owh gtu ya mas, Rumi kirain ada kaya airasia gtu. Tolong mas cek untuk tanggal 06 - 12 September 2013.
Mas Adi : Berangkat Lion Air Rp 478.000,- Pulang Sriwijaya Rp 410.900
Saya : Oke mas, nanti Rumi kabarin lagi.

Searching tempat liburan yang paling bagus di google dan mengetik "Tempat Liburan Bangka Belitung" muncul banyak pilihan. Memilih 1 bagian yang muncul Subhanallah pantainya keren banget di Bangka, Tidak memikir panjang langsung pilih Bangka untuk liburanku kali ini.

Langsung bergegas ambil Handphone (HP), WA K'Rani yang sekarang tinggal di Bangka.
Saya : Kak, Bolehkah ade liburan ke Bangka ??
K'Rani : Boleh. Mau Kapan  ??
Saya : Belum tau pasti kapannya, nanti di kabarin lagi
K'Rani : Kabarin aja de kalo sudah pasti,biar kaka minta izin sama Kak Ditha dan Mamanya Kak Ditha.
Saya : Oke, beneran kan boleh liburan ke sana ??
K'Rani : Iyaa dengan senang hati...

Setelah perbincangan melalui WA dengan kak Rani, saya langsung menelpon om untuk mengabari bahwa saya sudah mendapatkan tempat liburan yang saya inginkan. Om dengan senang hati mendengarnya. Berapa biaya tiketnya yang akan om transfer.

BBM Mas Adi lagi, untuk minta tolongin bookingin tiket untuk tanggal 06 - 12 September 2013. Berapa biaya yang harus saya transfer. Mas Adi langsung menjawab nominal dan saya langsung meminta no rekeningnya.

Mengabari Om untuk transfer ke no. rekening yang sudah saya berikan. Om langsung mengabari bahwa sudah di transfer. Langsung BBM Mas Adi bahwa saya sudah transfer, kemudian Mas Adi langsung mengirimkan tiketnya ke emailku.

Setelah memesan tiket Saya dan K'Rani tetap menjalin komunikasi via WA maupun telpon. Diantara kita berdua saling curhat entah itu masalah keseharian, teman, pacar, keluarga,dan lain-lain. Sampai tidak ketinggalan kata-kata "Ditunggu di Bangka ya de"... :-)

Seminggu sebelum keberangkatan ke Bangka, saya BBM Bunda Niken untuk menanyakan tata cara untuk naik pesawat (Deso Banget ya saya), karena ini perdana saya akan pergi dengan pesawat terbang INambah Norak).. :-p Saya orangnya itu penakut, ya takut salah jam, takut ketinggalan, takut keder,dan takut yang lain-lain.. hehehee

Beberapa chat dengan Bunda Niken

Saya juga WA Kak Ditha bahwa ini pertama kali saya akan naik pesawat. Kak Ditha pesan jika ada yang menawarkan apapun di Bandara jangan mau, lebih baik tanya ke petugas resmi bandara saja. Saya mendengarkan apa yang di katakan si Kak Ditha... :-*

WA dari Kak Ditha

H-2 Sebelum keberangkatan saya WA K'Rani untuk memastikan bahwa "Bolehkah saya menginap di Bangka"

Chat WA dengan K'Rani

H-1 sebelum saya berangkat ada BBM dari Bunda Niken lagi.


BBM dari Bunda Niken

to be continue again ya sahabat blogger ^_^

8 komentar:

Niken Kusumowardhani mengatakan...

Hahahaha... itu chat masih disimpan aja sih. Jadi malu bunda sok ngajarin Rumi naik pesawat padahal biasa ngojek.
Masih akan panjang rupanya kisah ini. Baiklah... duduk manis lagi menunggu lanjutannya.

Tengku Sazidah Rani mengatakan...

hihihihihi... ikutan duduk manis juga ah.. komentarnya ntar aja ^_^

Gulunganpita mengatakan...

seneng deh lihat kalian bertiga begini ^_^
subhanalloh sekali.. keluarga dan saudara itu tidak selalu satu darah. seriusan.. kalian keren :)

Harumi Putri Chayani mengatakan...

Teeh Pita اَلْحَمْدُلِلَّهِ رَبِّ الْعَلَمِيْا
Semua ini atas kehendak Allah SWT... :-)

Harumi Putri Chayani mengatakan...

Bunda masiih dunkzz... Smua'y rumi screen... Hahahaa... :-p

Pasti masih panjang bun,,, :-D

Harumi Putri Chayani mengatakan...

Kak Rani : Sabar menunggu yaa... :-p

@dhenokku mengatakan...

Jalan-jalan trus si ade ini. Udah dari makassar, ke bangka pula. Oleh-olehnya mana ini???

habibi daeng mengatakan...

wih mantep, jalan-jalan ke bangka, di tunggu noh cerita selanjutnya :)

Posting Komentar

 
Copyright IKHLAS 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.