RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Sabtu, 04 Juni 2011

Tahukah Engkau, SAHABAT


Tulisan ini ku tulis untuk sahabat-sahabat seperjuanganku, seperjuangan dakwah, seperjuangan menuntut ilmu, seperjuangan mencari kebenaran hakiki. Seperjuangan menuju kebaikan illahi.
Kawan, taukah engkau, kita dipertemukan bersama saat ini adalah takdir Allah. Engkau, aku, kita, adalah orang-orang yang dipercaya untuk menanggung amanah ini. Apakah engkau merasa ini sangat berat??? Seberat menahan gunung atau langitkah??? Jika jawaban kalian ya, maka selama ini, niat kita perlu diluruskan.
Teman, taukah engkau, di dalam keluarga baru kita ini, kita harus bekerja bersama-sama, membangun persahabatan erat, tali yang erat, kekuatan yang hebat, tapi, sebelumnya, aku tanya, apakah benar, hati kita semua sudah menyatu dalam ikatanNya??? Benarkah kita sudah mengenal satu sama lain??? Ingat, kenal tak hanya sekadar nama, identitas saja, melainkan perkenalan yang lebih, lebih dari itu, yang tak semua orang bisa mendapatkan perlakuan “istimewa” kita.
Sahabat, taukah engkau, ketika kita dalam keadaan bersama, berkumpul, pernahkah kita mengingat saudara kita yang mungkin tak datang??? Kenapa gerangan??? Ada masalah apa??? Lalu, ketika yang datang dengan muka yang tak secerah biasanya, pernahkah kau berbicara dari hati ke hati padanya??? Pernahkah membuatnya tersenyum lega???
Kawanku, kita tak hanya melaksanakan tugas, amanah, misi kita saja, tapi kita adalah keluarga. Tak inginkah engkau menjadi kawan terdekat setiap anggota keluarga??? Yang tak hanya sebgai sahabat, tapi sebagai kakak, adik, juga orang tua.  Engkau yang bisa membuat yang lain tertawa bahagia, ikhlas, engkau yang bisa membuatnya menangis, karena tlah mempu meluapkan kegerahannya, engkau, yang membuatnya nyaman, ketika merasa ketakutan. Engkau yang selalu menemaninya, dikala sendirian.
Temanku, betapa aku membayangkan, seandainya kita dipertemukan dari kecil, pastilah kita kan mampu memahami satu sama lain. Apakah karena pertemuan yang pendek ini, kau jadikan ini sebagai pembatas???
Sahabatku, perbedaan prinsip, atau mungkin ketidakcocokan pastilah ada di setiap insan Allah. Tapi, ketika semuanya sudah terbentengi dengan rasa ikhlas, sujud syukur,  pasrah, karena Allah, engkau tak kan pernah merasakan bahwa ini adalah penghalang yang tinggi.
Duhai kawan, keluarga kita saat ini memanglah tak banyak, dan tak sebanyak keluarga yang lain, tapi ini bukanlah penghalang sahabatku. Inilah kekuatan kita, Allah hanya mempercayakan amanah yang langka ini kepada orang-orang yang langka pula. Engkau adalah pilihanNya, engkau adalah pasukanNya, tuk menegakkan AgamaNya. Tak perlulah, khawatir akan kuantitas kita, tapi, percayalah pada kualitas kita, tingkatkan kualitas kita, Allah berada di dekat kita, siap membantu dengan para malaikatNya. Tak usah takut, dengan kekuatan ini, kita pasti bisa menegakkan agama Allah dengan sebenar-benarnya, insyaAllah.
Duhai Teman, ingatkah dengan amanah kita??? Kita sudah punya adik baru. Ini adalah tanggung jawab kita, membuatkan keluarga baru untuknya. Akankah kita tetap akan seperti ini??? Mari tunjukkan kesolidan dan kedewasaan kalian, bukankah keluarga kita sudah sepatutnya mandiri??? Biarlah hal yang tlah lalu, cukuplah menjadi koreksi. Mari kita bangkit bersama,sahabat. Mari, kita sambut adik-adik baru kita dengan rengkuhan kasih sayang. Jangan kecewakan mereka. Berikan yang terbaik kepada mereka. Jangan biarkan bibit unggul yang disediakanNya, terhempas begitu saja. Kuatkan mereka, jadikan cahaya terindah generasi penerus mendatang. Sambut mereka dengan senyuman terindahmu. 
Alhamdulillah,akhirnya tulisan ini mampu kutuliskan dengan segenap jiwa, hanya untukmu sahabatku. Dengan sedikit kemirisan, kesedihan, keterhauan, kepercayaan, dan keyakinan, semua ini mampu kucurahkan dengan perasaan lega. Semoga sedikit tulisan ini, bisa bermanfaat, bagi teman- teman. Afwan wa syukron ^^

3 komentar:

Yudhi E. Putranto mengatakan...

ayooo bersatu dan berjuang bersama.. SAHABAT!!! :D
Semangat buat Harumi, semangat buat kita semua!, Maju terus pantang mundur.. #kayaQuiz hehe

Phipi mengatakan...

Kita sahabar kan rumi?
Kita sodara juga kan??
:)

ingatkan mba jika salah, tegur mba jika mba khilaf..
luv u..
always and forever.. :)

Harumi Putri Chayani mengatakan...

@Mas Yudhi >>Siiipppp mass... semangaatt juga buat mas Yudhi.... Salam Persohiblogan..:-)

@mba Phipi >> Yupzz mba phipi,,, Love you too mbaa... :-* i hope,,,,,

Posting Komentar

 
Copyright IKHLAS 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.