RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Sabtu, 25 Juni 2011

Liburan,,, oh...Liburan...

Wuuuihh… seminggu ini berjalan cepat sekali. rasanya 1 hari kurang dari 24 jam. selalu saja merasa kehabisan waktu. atau mungkin Rumi mulai terbiasa melewatkan waktu ?? huhh ga tau lah !! Kalo diingat baik2 seminggu belakangan kemarin Rumi terjebak di kostan  dengan paket tugas yang cukup sulit,.  senin sampai jumat mengerjakan tugas yg membuat Rumi kehilangan nafsu makan. hehehe dahsyat emang !! Rumi butuh liburan …

Ngomongin soal libur, jadi kepikiran kapan waktu yang tepat buat liburan. maunya sih bukan diwaktu liburan, biar ga ramai. *kl ga rame mah di kuburan aja …. weks … [@_@]*. hehehe … hmmm jadinya kapan ya …  waktu yg oke ??pertengahan juni … hmmm boleh jg !!! sep … pertengahan Juni … siap2 ah .. cari nuansa baru … !!! hore … berlibur !!!!!!!!!!!!

Aktivitas keseharian (kebanyakan kampus) pada beberapa minggu belakangan kemaren terasa melelahkan. Rasanya ingin sekali waktu liburan segera tiba agar benar-benar bisa melepas lelah tanpa harus di kejar tugas-tugas kuliah atau kegiatan kampus lainnya. Apalagi jika dapat liburan bersama keluarga duwh senangnya…

Saya merasa Rumi adalah tipe orang yang kurang pandai membagi waktu, sebenarnya Rumi sudah mencoba untuk menjadwal diri dalam menyelesaikan sesuatu namun seringkali karena faktor keadaan melenceng dari rencana yang telah disusun sebelumnya. Namun begitu asalkan tugas terselesaikan dengan baik dan tepat waktu saya merasa hal seperti ini masih belum menjadi masalah.

Minggu kemarin saya masih disibukkan dengan tugas penulisan ilmiah saya yang masih belum selesai dan minggu-minggu sebelumnya masih tetap sibuk dengan jadwal kuliah dan aktivitas pameran foto (selain kuliah Rumi juga menjadi asisten ldosen di kampus), namun sekarang Alhamdulillah semua tugas  Rumi sudah mendapat acc dari dosen pembimbing sehingga mudah-mudahan Rumi dapat lebih berkonsentrasi untuk ujian akhir semester  pada minggu depan dan untuk selanjutnya Rumi berharap dapat menghadapi UAS dengan lancar. Aamiin.

Wuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaahhhhhhh semua tugas sudah selesai saatnya berlibur. Liburan sebelum UAS kali ini berlibur ke kerumah nenek dan kakek di Wonosari, Baleharjo, Yogyakarta. Berangkat menuju Jogja tanggal 18 Juni 2011 jam 17.00 WIB, perjalanan Jogja memakan waktu -+12 Jam. Selama perjalanan Rumi melihat keindahan kota Magelang, Semarang dan Jogja pastinya. Sampe di Jogja kira-kira Pukul 05.00 wib, baru beberapa bulan ga pulang Jogja selalu ada perubahan. Turun di Selang minta jemput sama saudara. Sampe juga dirumah dan kampung halaman tercinta disambut dengan Nenek, Kakek dan Saudara-saudaraku. Senangnya bisa liburan dikampung tercinta bersama sanak saudara, menghilangkan stres gara2 dikejar tugas yang deadline.
Hhhmmmm.... Udara Wonosari yang dingin dan sejuk membuatku hawa nafsu makan berkurang. Dipagi dan siang hari kota Jogja sangat panas sekali, berjemur pakaian 20-25 menit langsung kering.
Dirumah Nenek dan kakek, Rumi banyak diajarin arti kehidupan yang begitu banyak maknanya. Nenek selalu memeberikan aku nasihat-naisihat seperti nasihat soal sekolah, pekerjaan sampe soal kehidupan sehari-hari. Nenek dan Kakekku adalah keluarga yang sangat sederhana. Nenek dan Kakeku mengajari yang namanya hidup prihatin kepada anak-anak mereka dan cucu-cucunya. Ya karna zaman nenek dan kakekku aja cari makan nasi saja susah, singkong dan ubi itu saja sudah cukup istimewa.Gak zaman sekarang nasi sudah bisa dicari dimana-mana.

Dirumah Nenek juga ada yang namanya ruang tamu/santai. Dimana setiap anak-anaknya pulang pasti pada berkumpul diruang tersebut. Diruang tamu ini kita saling bertukar pikiran, menceritakan masa-masa mereka susah sampai mereka menjadi sukses.

Eeeeehhhmm,,,, Akhirnya rinduku dengan Bapia juga sudah terobati. Rumi kalo ke Jogja gak ketinggalan yang namanya beli Bapia, itulah makanan favourit Rumi. Ruggggiiiii bangeett kalo ke Jogja gak beli yang namanya Bapia...:p
Si Mbah Buyutku yang satu ini sangat THE BEST banget. Beliau juga selalu memberi nasihat. Dia rajin banget shalatnya (yang muda sampai kalah). Setiap tengah malam beliau selalu bangun untuk melaksanakan shalat Qiyamul lail dan shaumnya juga gak pernah ketinggalan. Meskipun sudah tua beliau masih kuat dan semangat mengerjakan aktivitas sehari-hari. Rumi senang punya Mbah Buyut seperti beliau, setiap Rumi pulang gak ketinggalan yang namanya cium hening dan memberi nasihat.
Kakekku juga punya hewan ternak loh yaitu Kambing (kalo biasa Kang Dia bilang di Etawah) hehehee..:p Kebetulan Kakekku itu penjual kambing dipasar.
Pas Rumi [pulang itu kebetulan ada acara yang namanya Bersih Desa. Apa sich bersih desa itu ?? Bersih Desa itu kaya ada acara masak-masak dan wayangan, masak-masak disini katanya orang sana biar barokah karna abiz panen hasil taninya. Walaupun isi berkatnya dengan ayam, mie dll duankz pasti harus ada yang namanya masak makanan.

Mungkin itu saja yang bisa Rumi tulis. Mohon maaf acak-acakan, maklum rumi lagi pendidikan jadi mau nulis bingung, uploadan fotonya juga ada yang belum coz rumi gak bsa net disini,,, :-(

6 komentar:

Edi Kurniawan mengatakan...

Liburan yang mengasikkan mbak...
Salam kenal.^_^

Nick Salsabiila mengatakan...

hahahaa....tega yaaaa...ke jogja ga jumpa sama akuuuuu...awas kamu dek rumi...aku gentayangin siang malam...hahahaha... :P

Phipi mengatakan...

mantap liburannya, tp syang ga ada oleh2 buat mbak.. :))

wkwkwkwkw..
ada kambingg..
kangkungnya kurang rumi..
hehehehehe

meutia rahmah mengatakan...

wah rumi ...seru liburannya...kk mau donk bakpia nya hiks////asri ya wonosari....sampe tadi kebaca wonogiri..

Gaphe mengatakan...

seru kaan kalo liburan di tempat yang masih aseli kayak di wonosari gitu?.. kebanyakan rumahnya masih joglo, sepi, meski wonosari rada panas sih..

Qefy mengatakan...

Wakakakakakakakakakaa, ada kambingnyah! Aku baru baca nih, hahaha. Seneng nih bacanya. Liburannya manteeeep. Coba kalau kirim bakpia, makin senang Etawah bandung. #eh...

Posting Komentar

 
Copyright IKHLAS 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.