RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Sabtu, 29 Januari 2011

Ruang Muslim

Alhamdulillah Ya Rabb... BerkatMulah aku bisa mengenal dan menambah, menjalin ukhuwah  lagi dengan saudara/i ku yang ada disitus jejaring sosial yang bernama RUANG MUSLIM atau biasa di sebut RM..

Pertama kali aku tau situs Ruang Muslim itu dari info FB kk Lis kemudian aku cobalah klik... Sebelum aku daftar sempat tanya-tanya ke kk lis tentang Ruang Muslim, setelah dia menjelaskan aku coba untuk daftar/bergabung. Pertama kali aku juga bingung sich gimana cara mengoperasikannya. hehehee...:-) Lama kelamaan aku mengerti gimana cara tulis status, catatan dll.

Di Ruang Muslim inilah aku bisa bersilaturahmi dengan teman-teman RM yang berasal dari daerah masing-masing seperti Tegal, Bogor, Tangerang, Jawa Tengah pokonya banyak dach daerahnya. Senang bergabung diRM banyak kakak senior yang pintar n kreatif. Bisa bertukar pikiran dengan mereka. Aku tidak begitu banyak kenal dengan anak-anak RM. hehehe,,,:-) Aku kenal sama Teh Bonit (Nama yang tidak asing lagi yang aku kenal, hehe), Mbakyu Ana, Mbakyu Lya, Kk Lis, Kang Rizky, Teh Chaca, Kk Ayu, Kk Oky., berduri mawar pokoknya masih banyak lagi dech (maaf yang namanya tidak tercantum)..  walaupun ku mengenalmu dari dunia maya tapi aku sangat beruntung karna aku bisa berbagi dan bercerita dengan kalian. Mudah-mudahan kita bisa bertemu, bertatap muka secara langsung. Amin,,,

Senang bisa kenal sama kalian semua...:-)
Semoga Ukhuwah kita tetap terjaga dengan izin dari Allah,,,

Catatan Iseng

Hhhmmmm....... Sudah seminggu tidak posting catatan karena fokus ke UAS...
Ehhmm,,, Alhamdulillah, akhirrrnyaa 4 mata kuliah sudah di UAS kan tinggal menunggu hasil nanti pada tanggal 8 Februari 2011 melalui website www.bsi.ac.id... Mudah-mudahan hasilnya sangat memuaskan dan tidak ada mata kuliah yang di HER (I Hope). Amin... 

Waaaaaahhhhh,,, liburan sudah tiba ney tapi bingung mau kemana ?? Liburan lumayan lama -+ 1,5 bulan. Pasti jenuh banget dirumah kalo tidak kemana-mana. Ada gak yach yang mau ngajak rumi jalan-jalan ?? (Ngarep.com). Rasanya ingin liburan di pantai mau teriak puas disana menghilangkan streeeeeeeesss,,, 

Pas terakhir  UAS teman rumi yang namanya Lina dan Fitri bilang :
Lina : Bisa gak ya w ngelanjutin kuliah ?? Buat bayar kuliah smester ni w belum ada duit ?? w masih punya ade n w anak pling tua.
Fitri : Sama w juga bisa gak ya nerusin, kakak w suruh w kerja ??
Rumi : Sabar fren, pasti adaa jalan keluarnya kok...Memintalah, berdo'alah sama ALLAH. Dialah yang Maha Tahu apa yang kita inginkan.

Huuuaaaa,,, tambah stresssss dah ney rumi teman pada bilang gtu... Ya Rabb kuatkanlah hambaMu untuk menjalani hari-hari yang penuh dengan tantangan. Semangaatt fren untuk mencari ilmu, jangan mengeluh, kalian pasti bisa...:-)

Minggu, 23 Januari 2011

Welcome Ujian Akhir Semester (UAS)

Tak terasa sudah seminggu rumi tidak kuliah. Pada bertanya-tanya pas rumi gak kuliah.

Tetangga Sebelah : Neng tumben gak kuliah ??
Rumi : Ga bu, libur karena lagi pada Ujian
Tetangga Sebelah : Loh, kamu gak ikut ujian ??
Rumi : Ga bu, saya ujiannya kebagiaan minggu depan.
Tetangga Sebelah : Kok gak bareng neng ujiannya ??
Rumi : Iiiiaaa bu, ujiannya dibagi 2 kelompok A n kelompok B dan saya kebagian yang Kelompok B.
Tetangga Sebelah : Owh Gtu ya, aneh kampusnya
Rumi : (hanya tersenyum)

Kenapa sistem UAS di BSI dibagi 2 kelompok/group A dan B ?? Kenapa gak bareng ?? Ok,  rumi akan menjelaskan. Karna dengan jumlah mahasiswa/i di BSI yang lumayan banyak dalam 1 kelas bisa mencapai 80 bahkan ada yang 100 mahasiswa/i dalam 1 kelas gak kaya kampus-kampus lain hanya 25-30  mahasiswa/i dalam 1 kelas. Nah,  makanya UASnya dibagi 2  group A dan group B. Kelompok A absen  dari no 1-40 dan Kelompok B absen dari no. 41.-80. 
Kampus BSI ada  dimana-mana dan biayanya juga terjangkau jadi banyak yang masuk BSI. Sampe BSI dapat Rekor Muri Mahasiswa/i terbanyak, tahun ney aja jumlahnya mencapai 18.000 Mahasiswa/i.

Tanggal 17-22 Jan 2011 selesailah UAS kelompok A dengan jumlah mahasiswa/i 40 orang. Tibalah detik-detik penantianku untuk melaksanakan kewajiban kuliah yaitu UAS, yang akan dimulai pada tanggal 24-29 Jan 2011 dengan jumlah mahasiswa/i yang sama 40 orang juga.UAS ini gak ada soal essay tapi Pilihan Ganda (PG) OCR semua dan dikoreksi dengan sistem komputer jadi kaya Ujian Nasional gtu. Dosen gak bisa apa-apa paling, dosen hanya bisa bantu nilai tugas yaitu 20% saja. Absen 10%, UTS 30% dan UAS 40% ketiga nilai itu pake komputer jadi dosen gak bisa bantu ketiga nilai tersebut. Hhhmm, harus belajar lebih rajin lagi ney supaya nilai UAS nya bagus, Eitss, gak cumang belajar aja tapi juga jangan lupa berdo'a, berusaha dan minta restu sama kedua orang tua juga :-).
Rehat dulu aahhhhh sejenak di dunia maya untuk fokus ke UAS. Bismillah.... :-)

Waaahh, pastinya deg-degan banget ney. Mudah-mudahan saja nilainya bagus dan tidak ada yang di HER. Ayyyoooooo rumi semangatt dan terus belajar yang rajin supaya nilaimu memuaskan.....

YA RABB berilah HambaMu kemudahan dalam menjawab soal UAS...
YA RABB hanya KepadaMulah Hamba meminta pertolongan...

Semaaaaaaaaaaaangaattttttttttttt dan Tetap Optiiiiiiiimiiiiiiiisssssss Rumi... :-)

Rabu, 19 Januari 2011

Perjuangan

Pada tanggal 22 Desember 2010 aku dan teman" berangkat ke BSI SALEMBA 45 untuk praktek siaran Radio....
Kami berangkat bareng dan janjian di BLOK M naik BUSWAY.....
Nunggu Busway lumayan lama, belum lagi Transit di Harmoni jam menunjukkan jam 11.30 kami mengantri dan desak"an... Hmmmm....... akhirnya naik juga... kebetulah pada tanggal itu hari bu,,, Laki" yg dapat tempat duduk dan melihat wanita berdiri, lelaki itu langsung berdiri silakan bu duduk.....(nah gtuu dunkzz, coba setiap hari ni begini yach, kan nyaman buat wanita)., Jam menunjukkan 12.05 sampe di Harmoni, aku dan teman" harus Transit...  1/2 jam kemudian belum datang juga BUSWAY, semua teman"ku melihat jam dan hati pada gelisah (siaran jam 13.00, kita belum sampe ditempat).waaaahh..........
12.50 tiba di HALTE BUSWAY SALEMBA UI, belum lagi harus jalan menuju Campusnya... Semua pada jalan tergesa" n cepat" takut terlambat karna mulai siaran jam 13.00... Hmmmm......  Akhiiiiirrrrnyaa sampe juga semua pada keringatan... ALHAMDULILLAH, TERIMA KASIH YA RABB,, kami tidak terlambat.... 5 Menit kemudian Pembimbing  (Mas Panji) Radio datang ...
Siang Mas (Sapaan kita semua).... Lepas Sepatu, kemudian kita masuk ker Ruang..... Didalam ruang kita diberikan materi dan cara"nya sebelum siaran dimulai...
1/2 jam kemudian kami disuruh siap" untuk siaran.... Rasa Panik, Takut, Gelisah yang ada dipikiran kita smua.
Operator, Music Director, Penyiar sudah siap..... Mas Panji masuk.. Ok kita mulai siaran walaupun cumang off air,,,
Waahh, hasilnyaa tanda ?????????????? hhmmmmmmmmm...............
Sehabiz siaran kita dikasih masukan soal kekurangan" kita semua sama Mas Panji.... Setelah semua pengarahan dan masukan yang diberikan mas panji, kemudian kita semua pamit dan berterima kasih mas panji atas waktunya dan saran"nya....

Jam 3.30 kita sudah keluar Studio Siaran, ada teman yang lapar berat ya udah kita makan di KFC ENTERTAIMENT.... ada teman aku yang nambah spaggeti (laperr beraatt mereka). kami mnunggunnya,,,, jam menunjukkan 16.35 kita pulang....
Naik BUSWAY menuju HARMONI...... eeehhmmmm...... desak"an masih aja terjadii,,,, sesampai di HARMONI transit yang ke arah BLOK M (Padat bangettt antriannya)...
Baberapa menit kemudian naik juga kedalam BUSWAY (HHmmm..... penuh bangett penumpangnya, sampe desak"an).... Disetiap Halte pasti ada yang turun lumayanlah mengurangi desakan.... pas ditengah perjalanan ternyata ada penumpang busway yang kehilangan HPnya,,,,, hhmmmm..... kasihan.... Perempuan yang kehilangan (dia menangis dan sedih),, ada salah satu temannya yg melapor ke petugasnya (petugasnya gak mau bertanggung jawablah, itu bukan kesalahan kami)....


Akhirnyaa akuu sampee jugaa di BLOK M.... kemudian menemani temanku beli tas buat ibunya.... Sesudah beli tas kami pisah dengan teman"ku.... aku ber4 dengan temanku naik METRO MINI 69..

Hmmmmmmmmmm................ Akhirnyaa sampe dirumah juga dengan Selamat,,,,
Makasih YA RABB..... ^_^ 

Hikmah :
1  Jangan pernah menyerah dalam mencari ilmu dalam situasi apapun, ilmu itu sangat berharga dalam hidup kita
2. Mencari ilmu itu kita harus butuh perjuangan dan kesabaran
3.. Hati-hatilah dijalan saat membawa barang bawaan kita


Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah di BlogCamp.

Apa Salahku.....??

Astagfirullah al'azim... :-(
Apa salahku ??
08.00 Disaat aku bermain dan berbicara didepan sodara-sodaraku selalu saja terdengar kata-kata yang begitu menyakitkan. Aku memang manusia biasa yang selalu luput dari kesalahan, tapi kenapa setiap aku maen selalu saja aku yang kena imbasnya. Aku datang dengan senyuman tapi setelah beberapa menit aku merasakan kesedihan dirumah itu. Pakde berbicara "yang sabar ya nak", yang lain hanya bisa menyalahkan aku. Aku sudah cukup begitu sabar pakde. Aku ga tau sebab masalahnya tapi aku yang kena sasarannya terus.

Air mata terus menetes dipipiku Ga tau aku harus gimana lagi dan cerita kepada siapa lagi, aku hanya bisa terdiam. Terdengar suara lantang dari seorang sepupu (saudara laki-laki, Mendingan luu gak usah kesini lagi kalo luu kesini selalu sial keluarga w). Aku menjawab sial gimana ??, lalu sepupu menjawab : iiaaa sial, karna luu perempuan satu-satunya yang paling menyusahkan dan luu perempuan yang selalu membuat sial keluarga (disitu ada beberapa sodara yang mendengarkan dan dia hanya terdiam). Sepupu juga bilang Ingat, luu disini gak punya orang tua kandung, jadi luu harus nuruti sodara-sodara yang ada disekeliling luu.

Ya Rabb kuatkanlah hambaMu dalam menerima cobaan ney. Aku memang bukan yang terbaik buat mereka. Bunda dan Ayah aku sangat menyayangiMu, saat ni aku benar-benar ingin berada dan memeluk kalian...:-(

Selasa, 18 Januari 2011

Hanya sebuah Mimpi

YA RABB apa yng semalem terjadi pada diriku di dalam mimpi itu ?? Apakah itu akan terjadi dengan diriku ?? Aku hanya bisa berdo'a kepadaMu YA RABBSubhanallah, Luar Biasa mimpi itu...

YA RABB, memang dia bukan Bunda, Sodara, Kakak kandung ku. Tpi dia adalah seoarang Kakak angkatku di dunia maya bahkan dia adalah seperti sesosok bundaku walaupun hanya dunia maya. 

Suatu ketika didesa ada badai, gempa dan tsunami.yang menghantam negeri ini (dalam mimpi itu). Semua orang berlarian untuk menyelamatkan diri mereka, bahkan dipisahkan dengan keluarganya entah mereka menyelamatkan diri kemana. Aku malah masih asyyiikkk bermain didesa tersebut. Padahal itu didepan mata saya benar-benar terlihat jelas badai, gampa n tsunami. Aku hanya bisa pasrah padamu Ya Rabb jika engkau akan mengambil nyawaku ambillah dan jika engkau mengizinkan ku untuk hidup maka aku terus berikhtiar dan berdo'a kepadaMu Ya Rabb. Disitu aku juga terbawa arus ombak yang cukup deras (sambil berdo'a). Ditengah-tengah arus yang begitu deras, gak nyangka ada seorang wanita berjuba putih menolong ku dan membawa aku kesebuah tempat yang indah, wanita berjuba putih itu bilang disana (sungai) ada yang berteriak minta tolong, hampirilah dan tolonglah mereka. Lalu aku dengan tergesa-gesa menuruti perkataan di wanita berjuba putih  Teriakan seorang wanita dan anak kecil yang minta tolong dari kejauhan (sambil mencari-cari dimana teriakan itu). Akhirnya Allah memberi petunjuk padaku untuk melihat orang yang minta tolong.

Subhalanallah... ternyata dialah kakak angkatku beserta anaknya didunia maya yang dekat denganku. Kemudian aku menolong mereka berdua. Setelah ku tolong, aku langsung memeluk erat mereka (sambil meneteskan air mata). Adzan Subuh berkumandang aku bangun (sambil berdo'a ALHAMDULILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WAILAIHINNUSYUUR) dan disitulah mimpiku berakhir.

Dia memang seorang wanita yang aku sayang seperti kakaku bahkan bundaku sendiri, meskipun aku pernah pada waktu itu bikin dia kecewa. Jarak memang memisahkan kita berdua tapi kasih sayangku Insya Allah terus mengalir kepada sesosok wanita itu. Ya Rabb hanyalah dengan kuasa dan ridhoMu aku akan selalu bisa bersamanya. Aku sangat menyayangi dia. Tolonglah jaga dia Ya Rabb. Ketika hatiku lagi rapuh dia selalu bilang  "JAGA HATIMU"

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan, karena semua itu datangnya dari sebuah ketidaksengajaan. 
Thx for All,,,,, ^__^

Senin, 17 Januari 2011

Bloof Menurutku

Pertama kali Rumi gabung dan mengenal BLOOF diundang untuk bergabung oleh mas fadhli. Pada waktu itu rumi ga tau BLOOF itu apaan. Rumi terus mengecek. memantau Grup Bloof lama kelamaan rumi jadi tau. BLOOF adalah sebuah Grup yang dibuat untuk saling berbagi kehidupan diantara teman2 yang sudah bergabung dan menyampaikan informasi yang bermanfaat (itu sich menurutku).

Senang sekali bisa bergabung di Grup BLOOF,. Rumi bisa berbagi, share dengan kakak BLOOF yang senior, ya walaupun umur rumi lebih muda dari mereka tapi tidak masalah. Kakak senior/yg umurnya lebih tua dari rumi yaitu ada Bang Fadhli, Kang Auraman, Teh Riksa, Mba Aldila, Kang Yadi, Kang Dia, Teh Patmah, Teh Bonit,Mba Dhe dan masih banyak lagi (Maaf kalo ada yang tidak disebutkan namanya coz baru kenal sama mereka, hehee...). 

Pernah di CHAT FB BLOOF membahas tentang KOPDAR NASIONAL yang pada waktu itu ingin direncakan di BANDUNG. Waaaahhh, pengen banget yang namanya Kopdar Nasional, mudah2an bisa terwujud ya, Amin....  Di Bloof kita juga bisa mendaftarkan diri dengan format <NAMA> <BLOG> <NO.TELP/HP> <DOMISILI>. 


Dengan adanya Grup tersebut tulisan rumi jadi sangat dihargai sekali, ya walaupun tulisan rumi gak nyambung dan tidak sebagus tulisan mereka. Rumi juga sempat mengunjungi beberapa Blog dari teman2 Bloof.. Hhhmmm,,,, Tulisan mereka bagus-bagus dan rumi juga banyak dapat pelajaran dari beberapa Blog mereka. Sungguh menyenangkan bagi rumi. Rumi bisa bersilaturahmi dengan teman-teman Bloof (ya walaupun hanya didunia maya). Ga tau rumi harus tulis apa lagi coz rumi bingung dan susah mengungkapkan dan merangkai kata (rumi ga jago nulis, hehe...).

Semoga Bloof tambah Jaya, Maju, dan selalu membuat orang berkarya. Semangat terus buat teman-teman Bloof untuk menulis dan merangkai kata-kata. Semoga kalian semua bisa menjadi penulis terkenal dan bisa membuat sebuah buku. Amin...

Mungkin itu aja yang bisa rumi ungkapkan, maaf kalo tulisannya ga nyambung, hehe...:) Mohon maaf jika ada salah kata dalam menulis catatan ini. Terima Kasih buat teman-teman semua.

--- LOVE U BLOOF --- I LIKE IT ---

Minggu, 16 Januari 2011

15 Januari 2011, Nonton IMB langsung,,,,,,

Hhhmmmm,,,,,,,, Pertama kalinya aku ke TRANS TV. Lapangan parkir yang cukup strategis di TRANS TV. Didepan kita bisa bersantai n duduk di deket hiasan kolam air. Meninkmati angin yang sepoi-sepoi didepan pintu masuk studio.

Pukul 18.40 mulailah masuk Studio TRANS TV untuk nonton INDONESIA MENCARI BAKAT (IMB). Wiihh...... keren bangeetttt didalam studio (Senang banget bisa ke TRANS TV, Hehehe....). Sekitar jam 19.00 IMB LIVE segera dimulai. Sorak2an penonton mulai rame. Aku duduk ditrimbun paling atas sambil megang spanduk yang sudah disediakan oleh TRANS TV pendukung Andika Surya. Keren banget penampilan peserta IMB 15 Jan 2011. Aku suka sama penampilan peserta IMB yaitu Jack, Prasbrama n Andika (keren abizz penampilan mereka). Tak terasa 8 finalis IMB sudah tampil dipanggung, Waktu pengumuman, dewan Juri kebelakang panggung mendiskusikan siapa yang bertahan n siapa yang tereliminasi, Waaahh, pastinya pada deg"kan bangeett ney.. Kak Omesh ganteng bangett euyy,,,,

Juri IMB yaitu Titi Syuman, Sarah Sechan, 2 lagi siapaa ya namanya.. duwwhh saya lupa.. hheeee,,,,
Diumumkanlah oleh mba Sarah Sechan... 2 Finalis IMB harus meninggalkan panggung Indonesia Mencari Bakat bersama Supermi... Tetap semangat , jangan berhenti disini, jalan sukses kalian menanti! Semoga penampilan selama ini bisa menginspirasi anak Indonesia.
Oia, saya lupa ada mahasiswa dari FISIP UNTAC dari SURABAYA juga loohh,,,,,


Saya disini tidak hanya sekedar menonton saja, tapi saya juga melihat gimana cara kerja team di TRANS TV pada waktu siaran LIVE IMB. Sungguh kerjasama yang hebat n kekompakannya. Tehnik Pencahayaannya yang sangat bagus, Cameraman yang handal. Pokoknya oke banget dech untuk TRANS TV,

Kesedihan Teman IMB, 2 finalis 8 besar tereliminsai

Senin, 10 Januari 2011

Tolonglah.....Aku.....

Dimalam yang sepi aku sendiri....
Tak ada seorang pun yang menemani....

Apa aku pantas menerima masalah yang tidak semstinya aku tau... ??
Kenapa semua ini terjadi pada ku... ??
Apa ini awal prosese pendewasaanku... ??
Itu lah pertanyaan yang selalu ada dibenak pikiranku...

Tolonglah Aku...
Bertubi2 masalah aku harus hadapi...
Aku sudah tidak berdaya lagi....
Air Mata terus menetes dipipiku...

Aku hanya manusia biasa, kadang tidak kuat...
Aku hanya anak kecil yang bisa merengek saja...
Aku sangat egois...
Aku memang tidak pantas untuk kalian...

YA RABB.....
Tolonglah aku,,,
Aku ingin tersenyum n ceria seperti dulu...
Apa itu bisa kembali pada diriku... ??


"Seperti Apa"

Teteh...Engkau ada untuk_Q meskipun hanya di Dunia Maya
Teteh...Engkau ada didalam hidupku
Hari tak pernah sepi melewati waktu
Seperti apa tanpa seorang yang aku sayang disampingku
Akan berbagi kepada siapa bahagia dan sedihku
Aku ingin engkau selamanya ada disini untuk_Q meskipun tidak nyata
BersamaMu, ku bisa...
DidekatMu, ku mampu...
Mengertilah aku untuk menyayangiMu...
Hingga akhir hayat...


Tanyakan Pada Mereka

Tanyakan pada burung yang terbang...
Bagaimana pikirku melayang padamu...

Tanyakan pada bunga yang mekar...
Bagaimana hatiku sepi tanpa senyummu...

Tanyakan pada bintang yang bersinar...
Bagaimana tidurku terjaga dari mimpimu...

Tanyakan pada ombak dilautan...
Bagaimana rasaku pada dirimu...

Pada BURUNG , Pada BUNGA...
Pada BINTANG, Pada OMBAK
Percayalah akan KASIH dan SAYANGku padamu...

Selasa, 04 Januari 2011

BACK CAMPUS IN EARLY 2011

Tanggal 03 Jan 2011 mulailah masuk kuliah kembali....

Mahasiswa/i begitu semangat pada dateng lebih awal (Tumben gak pada terlambat). Masuk jam 11.40 dengan Mata Kuliah Pengantar Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK). Jam 12.00 Ibu Dosen (Ibu Nining) belum datang Juga. Mahasiswa/i pada bertanya *Dosen mana ney blum dateng juga, kalo beberapan menit belum datang kita pulang aja yuukk*,,, Coba ahh saya SMS dulu (Ibu gak masuk yah ??). Ibu Nining membales (Masuk, tunggu sebentar ney baru mau naik).. Beberapa menit setelah saya SMS datanglah si ibu nining.. Mahasiswa/i pada bertanya" dengan ibu nining...
.
Pintu dibuka, nyalain lampu Mahasiswa/i pada nyari tempat duduk... Dosen menyalahkan LCD.... Assalamualaikum dan Selamat Siang. ucap Ibu Nining.. Mahasiswa/i masih pada bercanda... Diulang kembali Assalamualaikum dan Selamat Siang.... Mahasiswa/i menjawab Wa'alaikum salam dan Siang juga bu...
Sekarang giliran kelompok berapa yang maju presentasi ??, ibu bertanya...... Majulah beberapa Kelompok yang ingin presentasi.... Presentasi dimulai.... 

Jam sudah menunjukkan pukul 13.40 waktunya sudah selesai untuk presentasi.... Absen dulu ya,,, Selesai diabsen Ibu Dosen mempersilakan pulang,,,, Mahasiswa/i sudah keluar kelas.... Ada beberapa  Mahasiswa/i yang masih didalam kelas termasuk saya.. Ada yang menanyakan soal presentasi yang belum,,, Ibu Nining ternyata lagi bekerjasama untuk menjalankan bisnisnya (kebetulan dia sudah buka usaha Warnet n kursus).. Ada teman saya yang sudah bekerja jadi Fotografi Pernikahan nama aji... Nah, disitu ibu nining bertanya dengan si aji... Kita ngobrol dah dikelas.... Aji n temannya sudah keluar saya masih berbincang2 dengan ibu Nining (Ngobrol tentang penwaran untuk mangajar Desain n Animasi).. 

Tak terasa sudah jam 14.25, ibu nining mematikan layar LCD, mematikan lampu, lalu keluar... Waahh ternyata dosen yang menempatkan kelas tersebut sudah datang, kunci dikasih ke dosen tersebut... Dari Lantai 3 sampe ke Lantai 1 saya masih ngobrolin tentang usaha n penawaran dari Ibu Nining... Sampe dilantai 1 masih ngoceh aja saya n ibu nining,, sampe ada mahasiswi ingin bertanya masih ditunda (mahasiswi tersebut malah kabur)... Lumayan lama ngobrol berdiri dilantai 1... Sudahlah saya akhiri pembicaraannya...  Kamu SMS saya ja biar ibu tau no kamu, saya udah SMS ibu yg tdi nanyain ibu masuk pa ga, itu no kamu (ibu nining)... Ya sudah bu saya pamit ya (salaman n cium tangannya).. Hati" yach (ibu nining)

Seruu jugaa bertukar pikiran dengan seorang dosen yang jago dibidangnya n nyambung dengan pembicaraanya....
Diawal masuk kuliah SERU n MENYENANGKAN bangett,,,,,, Bisa berkumpul dengan teman2, bercanda selama -+ seminggu liburan, selain ituu juga SENANG bisa bertukar pikiran dengan seorang Dosen PTIK...

-----THANK YOU FOR THE CLASS 42.1A,12 
BSI BROADCAST CILEDUG-----





Senin, 03 Januari 2011

PENGALAMAN YANG BERHARGA n TIDAK TERLUPAKAN

Minggu. 02 Jan 2011...
Bismillahirahmanirrahim, بِسْمِ اللَّهِ ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ ، وَلا حَوْلَ وَلا قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّه (Do'a keluar rumah ku baca terlebih dahulu sebelum melangkahkan kaki keluar)


Jam 09.30 mulai melangkahkan kaki menunju BLOK M.. Jam 10.10 tibalahdi BLOK M.... Jalan-jalan dulu ahh di BLOK M sebelum berangkat kerumah TETEH BONIT di JONGOL (Baru pertama. kali saya ke  daerah JONGOL ini, sendiri pula,,, xixixiii)..... sekitar jam 11.00 mulailah kaki melangkah ke KOPAJA 57 Jur BLOK M-KP.RAMBUTAN.... Dilanjut dengan ANGKOT 121 Jur KP.RAMBUTAN CILEUNGSI,,,,, Dilanjut dengan ANGKOT Jur CILEUNGSI-JONGOL.... Hujan Deras dalam perjalanan menuju JONGOL...

Sekitar Jam 13.00 tibalah di depan CITRA INDAH (agak bingung saya, mana perumahannya yang ada cumang kali, pepohonan n kantor pemasaran), Saya coba telpon Teteh Bonit ke M3 nya *Panggilan diselesaikan dari M3nya*,,, Coba lagi telpon ke no. 3 nya *No yang Anda tuju tidak bisa menerima panggilan Anda* Mulailah Panik,,,, Coba telpon ke ESIA *malah operator esia yg ngomong* Menghubungi kembali jawabannya pun juga sama.. Hmmm...... Ha ti mulai Gelisah, bingung, muka tampak melas (udah kaya anak ilang diwilayah tersebut).... Coba sms kk ayu ahh, minta tolong,,, kk ayu bilang *Rum, semua no HPnya gak bisa dihubungin*  Kepanikan tambah tinggi, Cari T4 shalat dulu ah blum salat zhuhur,,,
Setelah Sahalat, Bertanya ke tukang ojek 
Saya >> *Misi pak, saya mau tanya tau alamat ney gak pak ??*
Tukang Ojek >> Waahh neng saya kurang tau, kalo neng ngojek sama saya percuma karna saya gak tau tuch alamatnya sayang2 duit neng, mang neng dari mana ?? Mau kemana ??
Saya >>(Baik bangett tuch tukang ojek)... saya dari Ciledug pak... Mau kerumah kakak saya.... Saya baru pertama kali kesini...
Tukang Ojek >> Owh,Ya udah neng hati" yach,,,
Saya >> Makasih yach pak....

Selanjutnya saya berdiam n duduk sejenak di depan Alfa (udah kaya org ilang saja... xixixiii,,,,:-)).. Mau makan Mie Ayam tpi saya gak boleh mkan mie dulu.. Ngobrol aja dech sama orangnya mumpung dia lagi duduk...
Saya >> Maaf pak boleh saya numpang duduk ??
Tukang Mie >> Silakan neng.. Mau kemana neng ??
Saya >> Saya mau kerumah kakak saya pak, tpi dari tdi dihubungin gak bisa..
Tukang Mie >> owh.. Neng dari mana ??
Saya >> Dari Ciledug pak.
Tukang Mie >> dimna tuch ??
Saya >> Tangerang...
Tukang Ojek >> Owh,, Jauh juga yach,,,
Saya >> Lumayanlah pak. Pak, dari sini masuk kedalam perumahannya jauh gak ??
Tukang Ojek >> Lumayan neng kalo jalan kaki mah, neng naik ojek aja..
Saya >> Tadi saya udah tanya pak sama tukang ojek dia gak tau alamatnya, dia malah bilang kasihan neng, percuma saya gak tau almatnya sayang2 duit neng..
Tukang Mie >> owhh gtuu ya neng.
Saya >> Ya pak... Makasih yach pak sdah mau ngobrol sama saya.
Tukang Mie >> Sama" neng. Hati" ya neng,

Wah gak terasa Udah jam 15.00... Maasih gerimis aja yach.... Hmm,,, coba ahh hubungin lagi... ke ESIA *Lagi" operator esia yang jawab*...... Udahlah Rasa Bingung n cemas semakin tinggi.....:-(
Takut bangett pas didepan Alfa ada ORGIL (serem banget orangnya).. Hhmmmm...... malah deketi saya lagi (menghindar dan mendeketi Bapak") 15.30 cari t4 shalat untuk shalat Ashar.....

Jam 16.00 ga ada kabar, ditelpon pun gak bisa... Ya sudahlah putuskan untuk pulang (mungkin belum diizinkan sama Allah untuk kerumahnya n bertemu), Jalanan macet n padat sekali, Becek pula....
Akhirnya sampe rumah juga..... Langsung shalat magrib buru2.... sehabis itu mandi,,,, kemudian makan laper banget dari siang nahan laper.. ckckckkkk.....:D

Sumpah banget ni pengalaman saya yang sangat berharga dalam hidup.. saya gak pernah pergi sejauh ni sendirian lagi (paling jauh kalo pergi sendirian ke Blok M, heheee.....).
Senang dan Sedih jadi satu dech pokoknya,,,,, Akhirnya saya berani juga pergi sejauh tuch,diperjalanan hujan deres bangett lagi,,,,,

MAKASIH YACH TETEH KU......
PENGALAMAN YANG BERHARGA n TIDAK TERLUPAKAN.......

-----THE END-----

Sabtu, 01 Januari 2011

MALEM TAHUN BARU

Malem Tahun Baru dimana" jalanan pada macet... 
Semua orang ingin merayakannya dijalan" ataupun ditempat" yang indah dan rame seperti Ancol, TMII, Monas, Puncak, Jogja Candi Borobudur, dll... Beribu" manusia n kendaraan memadati jalan raya...
Sekitar Jam 21.00 saya memantau kawasan Bundaran Bintaro, Masya Allah beribu" manusia pada berkumpul n merayakan malem tahun baru ditempat tersebut, gak anak muda, ortu, anak kecil, bahkan ada seorang ibu membawa bayi (yg keliatannya masih berumur sekitar 4-5 bulan diajak)....

Ehhmmm....... Saya coba untuk mengambil gambar dengan Handycam (Kaya Wartawati saja, hehee,,,,)
Semakin malem semakin rame aja kawasan tersebut, bunyi suara terompet pun semakin keras.... Baru kali ney saya memntau jalanan pas tahun baru (biasanya saya dirumah saja klo tahun baru. xixiii...) 
Sekitar jam 23.45 mulailah Suara Kembang Api/Petasan berbunyi serempak.(Dorrr....Dorrr....Doorr,,,,) Setelah saya mendapatkan gambar, kemudian saya pulang.... Sekitar jam 24.15 tiba dirumah, taro Handycam lalu cuci kaki... 

Merenung sejenak.. 
YA RABB ditahun baru ney banyak Hambamu yang berhura"...
YA RABB maafkanlah segala khilaf Hamba ditahun  ney...
YA RABB semoga apa yg Hamba cita"kan dapet tercapai....

Sekitar jam 01.04 Nada Dering HP berbunyi (Kang Asep), Assalamualaikum, sapa ku....:-)
Ehhmm..... udah ada suara beberapa orang di HP tersebut.. Ternyata ada kk Dita n Mba Safitri...
Suara kk dita yang cempreng bangett,,, NGOBROL/BERCANDA RIA n GOKIL"an dech kita ber4 BY PHONE yaitu Kang Asep, Kk Dita, Mba Safitri n Harumi...... Hmmm.... Senang bangett bisa bercanda dengan kalian pada mlem tahun baru ni,,,, Berbincangan"lah kita semua obrolan dikeluarkan pada mlem itu,,, Ehmm..... Tak terasa sudah -+35 Menit obrolan berlangsung, 2 sambungan terputuslah yaitu kk dita n mba safitri.. Kang asep mencoba menelpon kembali (ternyata pulsanya kang asep sekarat,,, hohooo...)..
Jam 01.41 kang asep pamit (Udah dulu ya Harumi sdah ngantuk)... Ditulah perbincangan kita selesai... 
Terima Kasih Yach atas obrolannya, maaf manggangu,,,:-)

Senang Banget bisa Ngobrol bareng... Assyyiiikkkk n Seeeruuuu bangettt dechh pkoknya,,,,,:-)
Terima Kasih Kk Ditha, Mba Safitri n Kang Asep atas OBROLANnya n CURHAT"an di MALEM TAHUN BARU 2011... KENANGAN yang begitu INDAH untuk kita BER4,,,,, 

Semoga kita semua tambah LEBIH BAIK lagi dari tahun sebelumnya... Semoga apa yang kita CITA"KAN dapat tercapai di tahun 2011,,,, Juga menambah KEIMANAN n KETAQWAAN,...

----- I LOVE U FULL ALL----- 


 
Copyright IKHLAS 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.