RSS
AHLAN WA SAHLAN.....JUST A NOT.....FOLLOW BLOG SAYA YEAH.....SYUKRON JAZAKILLAH.....I LOVE U FULL.....

Senin, 26 Desember 2011

Bisnis d'BCN Part 2

Asyiknya Bisnis sambil kuliah n kerja.
Aku dulu gak pernah yakin sama yang namanya bisnis MLM. Banyak teman sekolahku, teman kenalan di FB yang ngajakin bisnis MLM, tapi gak tau kenapa aku gak tertarik sama sekali dengan bisnis yang ditawarkan. Pada bulan september aku kena hipnotis positif dari ibu yang mempunyai anak 3, bekerja dibengkel yang mengajak aku bergabung, awal"nya waktu itu aku cumang menanyakan obat untuk sesak nafas, eh lama kelmaan pembicaraan merembet ke bisnis,,, wkwkwkkk... :p Bergabunglah dengan Bisnis Positif ..

Kamis, 22 Desember 2011

SELAMAT HARI IBU

Air mata keluar dengan sendirinya...!!!
Ibu wanita yang tegar dan tak pernah mengeluh....!!!

Jumat, 25 November 2011

Berani Bermimpi dan Mewujudkannya

Semua orang bermimpi di malam hari dan mendapati mimpi mereka hanyalah bunga tidur pada pagi harinya. Tetapi sang pemberani adalah seorang yang bermimpi di siang hari dan berani membuat mimpi mereka menjadi nyata!

Sepenggal kalimat di atas adalah kalimat motivasi yang saya baca di sebuah buku motivasi MLM yang saya dapatkan dari seorang teman. Bagi seorang pelaku bisnis MLM, yang kebanyakan memasarkan produknya dari rumah ke rumah tanpa mengenal lelah, memang kata-kata motivasi dan penggugah semangat seperti di atas sangat diperlukan.

Saya sangat senang berteman dengan orang yang sukses di bidang MLM. Rata-rata mereka mempunyai semangat yang membara dan berapi-api,mendapat semangat dari leader2 yang hebat bagaimana bergaul dengan orang-orang yang bisa menimbulkan semangat bisnis kita membara baca di sini.

Berani bermimpi terkadang bertentangan dengan logika kehidupan masyarakat sekitar. Saya yakin, manusia bisa mengunjungi bulan atau planet mars pada awalnya merupakan mimpi seseorang. Pasti jaman dulu, mimpi itu telah mendapatkan olokan. cemoohan dan ungkapan lain yang menyatakan bahwa hal itu tidak akan bisa terlaksana. Kenyataannya sekarang? Mimpi yang dianggap kebanyakan orang tidak akan berhasil, nyatanya bisa berhasil dilakukan manusia.

Dalam berbisnis, kita harus berani bermimpi dan mewujudkan mimpi tersebut. Jika tidak dapat terlaksana saat ini, yakinlah suatu saat akan dapat tercapai asal disertai dengan usaha yang sungguh-sungguh. Jangan hanya puas dengan hasil biasa saja dalam bisnis kita, ciptakan selalu kemajuan anda dari hari ke hari. Baca di sini untuk terus memacu semangat kita agar terus maju.

Sukses untuk anda….. ^_^

Minggu, 13 November 2011

Beauty Treasure

Kereeeeeen !
Promo Beauty Treasure ini, berlaku 14 Nov - 30 Desember. Daftar member Oriflame hanya 39.900, order pertama 175.000 dan langsung dpt cash back 39.900. Berarti sama aja join gratis 'kan yaaaa ... yuuuuuk!

Kalian juga memiliki kesempatan mendapatkan produk-produk Oriflame secara GRATIS dengan mengikuti Beauty Treasure Welcome Program, caranya:

Senin, 31 Oktober 2011

d'BCN Berkah Untuk Ku

Assalamualaikum Wr.Wb


Harumi akan menceritakan pertama kali bergabung dengan d'BCN. Rumi bergabung pertama kali di d'BCN yaitu diajak sama si Ibu yang mempunyai seabrek pekerjaan yaitu Bu Ani. Rumi mengenal beliau dari sebuah komunitas yaitu BLOOFERS

Jumat, 16 September 2011

Surat Untuk Bunda

Minggu, 28 Agustus 2011

Lebaran Sebentar Lagi...

Semua orang senang dengan lebaran, baju baru, ketupat, makanan ringan yang begitu banyak bertengger di meja tamu, kumpul bareng keluarga, ziarah ke kerabat, saudara, kakak, adek, ayah atau ibu yang dulu pernah kita merasakan hangatnya, sedih saat bersama atau senang dalam menjalani hidup.Tapi itu semua sudah tidak ada pada diriku. Lebaran kali sangat menyedihkan bagiku, malah aku tdak ada persiapan apa". :-(

Malam takbir begitu sibuk aku kirim kata selamat atau meminta maaf dari phonecellku kalau selama ini perlakuan/sikapku pada mereka yang pernah bersentuhan meninggalkan salah, benci ataupun masalah.  Tentu saja tak pernah aku harapkan. Kadang ya terharu dengan lebaran, karena alhamdulillah hingga kini aku masih mengenyam nikmat-MU.

Senin, 08 Agustus 2011

Sebait Syair Untuk Ibu

Lebih dari pengorbanan , nyawapun engkau pertaruhkan
Demi buah hati , yang nanti akan memberikanmu senyum
Dan kelelahan raga maupun jiwa di setiap langkahmu

Aku Akan Mencintai dan MenyayangiMu Karna Allah


Tak ada asap kalau tak ada api
Pertengkaran ini tak haruslah terjadi bunga
Bila kau tak memulainya....
Maafkan..maafkanlah aku

Kamis, 04 Agustus 2011

Kangen Bunda

Senin, 01 Agustus 2011

Puisi buat Pelangi :



Jumat, 29 Juli 2011

♥ Ana Uhibbuki Fillah ♥

Assalamualaikum Wr.Wb
BannerFans.com

Yakinkah


Berharap Dalam Sepi


Rabu, 27 Juli 2011

Marhaban Ya Ramadhan

 Assalamulaikum Wr.Wb..

Selasa, 19 Juli 2011

Indahnya Ukhuwah itu

Assalamualaikum Wr.Wb

Pertama-tama marilah kita tengadah jemari khadirat llahi Rabbi, karena atas kasih dan sayang-Nya yang luar biasa kita masih bisa bernafas, menjalani aktivitas yang nyaris tanpa jeda dan mengkondisikan seluruh anggota tubuh dengan hal-hal yang insyAllah syarat akan manfaat... Shalawat serta salam tak lupa kita curahkan kepada junjungan besar Nabi Muhammad SAW beserta sahabat-sahabatnya dan semoga kita tetap menjadi pengikut yang setia. Amiin Yaa Rabballaalamiin...

Hati bimbang dari hari Sabtu malam karena belum dapat izin dari kantor untuk tidak masuk. Yaaaa tapi akhirnya Minggu Pagi harus berangkat ngantoorr dulu sampe jam 9an. Jam 10 langsung cabut dari Kantor dan minta teman gantiin. Akhirnya dengan izin Allah berangkat juga.

Subhanallah... Dengan izin Allah SWT Rumi dipertemukan oleh sahabat-sahabat RMers yang sebelumnya hanya bisa komunikasi dari Dumay, Alhamdulillah pada tanggal 17 Juli 2011 bisa komunikasi dan bertatap muka secara langsung. Senangnya bisa bertemu dengan orang-orang yang hebat.

Pas datang didepan masjid Rumi sempat mencari-cari dimana Teh Bonit coz HP ku mati. Subhanallah Anugrah Allah Luar Biasa.... Kageeettt bangeeettt didepanku ada sosok yang kenal suara n komunikasi hanya dari dumay tapi sekarang bisa liat secara langsung di dunia nyata yaitu Kk Lies yang menyapaku duluan salaman n berpelukan. Setelah itu Rumi minta anterin kekamar mandi sama kk lies untuk ganti baju. Kemudian Rumi ngajak Kk Lies ke teras Masjid, disitu udah ada Teh Bonit, Kk Ayu, Teh Chaca, Teh Rhepi dan Mba Nada salaman sama mereka semua. Ada satu orang yang gak mau diajak salaman yaitu si Teh Bonit malah bilang siapa ya ?? Hhhhhmmm... Dasaarrr Teh Bonit Notz sama adenya kok malah gtu...:p

Kemudian kita semua menuju Kebun Raya Bogor, Rumi, Kk Ayu, Teh Chaca, Teh Rhepi dan Mba Nada naik mobil bersama Kang Bayu dan Teh Mita beserta kedua anaknya, sedangkan Teh bonit, Kk Lies dan Kang Zico naik angkot, Kang Miftah dan Kang Adit naik motor. Sampai disana ternyata sudah dibeliin karcis sama Teh Mita. Syukron ya teh..:-)

Rumi ingin mendefinisikan Sahabat2 baru Rumi pas kopdar RMers yaitu :
Ini adalah sang Maskot RMers. Senang bisa bertemu dengan beliau sekeluarga. Ramah, Ceriah, Semangat dan penuh dengan kebersamaan. Makasih ya Kang n Teteh atas numpangan mobil untuk menuju kebun raya pas berangkat n makasih juga atas teraktirannya (Tiket masuk). Kalo makan siapa ya yang bayarin ?? Apakah akang n Teteh juga ?? Kalo iyah makasih lagi dech... Semoga semua amal kebaikan kalian diterima oleh Allah SWT. Aamiin,,, :-) 

Kang Miftah adalah pembawa acara Kopdar RMers tanggal 17 Juli s011. Orangnya lucu, Humor dan beliau juga yang sudah membuat Rumi bikin nangis saat menyampaikan musahabah diakhir acara, dengan kata-kata yang penuh dengan makna.

3. Kang Adit
Kang Adit menurutku Pendiam, tidak banyak bicara. Beliau sepertinya suka foto-fotoin orang. Yang pas aku lagi pelukan sama kk lies difotoin ga ya kang adit ?? hohohoo... (Ngarep.com)

Beliau sepertinya sangat menyukai lagu Barat coz pas ada musik seperti band gtuu ditempat makan, kang Zico reguest lagu Barat tapi penyanyinya gak tahu nama lagu yang diminta,,, hohoo... Beliau juga yang sering ngobrolin, menanyakan dengan BigBrother. hohohooooo.... :-)

Sudah tidak asing lagi dengan nama ini. Dia adalah sosok seorang Teteh yang hebat bagi ku. Sudah setahun ku mengenal dia. Tetehku ni masih gokil aja. Kopdar RMers ketemuan keduaku dengan beliau. Dipertemuan kedua ini menjadi tukang urut di RMers. hahahaaaaaa,,,,:p Apakah dipertemuan kedua ini masih kecewa denganku Teh ?? Jika iya, maafkan segala kekhilafanku...:-*oia, pas sesi perlengkapan si teteh ini sok ngeles gtuu tapi akhirnya ngomong juga...:p

6. Kk Lies
inilah Bintang Hatiku selama di DUMAY. Akhiiiiiiiirrnya Rumi bisa melihat dengan nyata dihadapannya. Pas perkenalan beliau sangat Deg"an looh dan gemetaran sampe hanya menyebutkan nama dan kota asalnya (Kurang lengkap) heheeee.....:D Pas hujan dan sebelum pulang Rumi pelukan dulu dengan beliau sampe nangiiiiiiiiiissssssss dan beliau menyampaikan pesan ke Rumi. Thanks ya kk... :-)

7. Kk Setyawati Aqu (ayu)
Akihirnya ketemu juga dengan beliau..:-D Inilah yang ku andalkan saat ku menuju lokasi yaitu dengan sms beliau, menanyakan arah lokasi dari terminal bogor. Beliau cukup asyik, pendiam tapi banyak obrolan, seorang yang bekerja mendesain foto, kalo ga salah coz lupa2 ingat..:p

8. Mba Nada
Ternyata beliau wong Jowo yaitu Lamongan, Jatim... Mb Nada ini ternyata juga sudah kenal sama Kang Miftah coz kadonya sama pas sesi tukaran kado karena kang miftah nitip gtu belinya. hohooo...

9. Teh Rhepiana Merli
Senangnya dapat teman satu kampus cumang beda cabang saja. Ternyata beliau kuliah di BSI juga cmang beda cabang dan juga sama" anak Badaris. Teteh ini seru, baik, banyak obrolan apalagi tentang kampus. Hehhee,,,:D

10. Teh Fathonah
Teteh ini tidak banyak bicara, pendiem, ukang motretin orang... Tapi kemaren ku lihat teteh ini ga makan nasi goreng ya.. Kenapa ya ga makan ??

Itulah definisi Rumi tentang kalian...:-)

Sang Admin RMers pun juga memberi sambutan sambil menunggu makanan dateng. Admin RMers adalah Kang Bayu Syerli Rachmat 

Berkumpul dirumput hijau yang penuh dengan kegembiraan. Ternyata ada tukang pijaat,,, Teh Anna pusing kemudian diurutlah sama Teh Bonit.

Yang pake kerudung merah tukang pijatnya

Inilah MC diacara kopdar RMers. Kesedihan yang penuh dengan keharuan saat mendengar musahabah dari Kang Miftah. Dari yang menceritakan teman" RMers yang sakit, yang sedang skripsi, yang gak bisa hadir kopdar dll. 
Kang Miftahul Falah
Ntah benar-benar sangat terharu dengan kalian semua. Canda Tawa, kebersamaan, persaudaraan selalu ada diantara kita. Makasih banget buat yang sudah mengabadikan moment foto ini. Moment yang diantara aku dengan sosok kk yang baik, mulia, yang perhatian, akhirnya dipertemukan dengan izin Allah... :-*
 Berpelukan 
Souvenir RMers
Ada acara tukar kado juga. Aku dapat sebuag buku. Tapi Rumi ga tau ini kado dari siapa ?? Hayooo ngaku ini kado dari siapa ???
Rasa kebersamaan ukhuwah di RMers sangat menyentuh hati. Aku senang mendapat kakak, Teteh, Akang di Ruang Muslim ini. Rumi Pasti akan merindukan kalian semua. Moment yang terindah dan tidak bisa dilupakan. Terima Kasih buat semuanya yang sudah berpartisipasi didalam acara ini. Terima Kasih buat semua panitia acara RMers.

Rumi akan menuliskan sebuah kata" yang biasa saja semoga bermanfaat untuk kalian semua.

INDAHNYA UKHUWAH
Ukhuwah...
ibarat satu janji yang dibuat dalam hati
tak dapat ditulis
tak dapat dibaca
namun,
takkan terpisah oleh jarak
takkan berubah oleh masa
takkan sirna oleh amarah
ia kan selamanya di dalam jiwa...

Ukhuwah itu...
degup penuh makna
yang mengalir indah
berawankan keTSIQOHan / kePERCAYAan
yang menembus karang PRASANGKA dlm hati...
akhirnya...
tiada kata indah seindah kata UKHUWAH .... 
Mungkin ini saja yang bisa Rumi tuliskan. Mohon maaf jika ada salah dalam kata" yang Rumi Tulis.... Kesempurnaan hanya Milik Allah dan Ketidaksempurnaan Hanya milik HambaMu...

Wassalamualaikum Wr.Wb

Rabu, 13 Juli 2011

10 Special About Harumi

Assalamualaikum Wr.Wb

Firstly, thanks to Teteh Bonit Notz yang udah kasih tugas 10 About Me, haduh kelamaan yah Rumi nyelesaiinnya..hehee.. Maaf ya Tetehku, Ademu sudah melalaikan Tugas yang Teteh berikan...
Ehhhhhmmmmm......... Tanggal 22 Juni 2011 Rumi dikasih PR sama MISS HUJAN  n MISS HUJAN juga meninggalkan jejak di chat blog Rumi.
Second thanks to Kang Aby Elhabib. Dapat PR juga dari Kang Aby Elhabib  dengan menulis diDinding FBnya gini "Selanjutnya, amanah ini aku minta diteruskan oleh: Mba Pipi Fitriyani, Teteh Susie Ncus, Ukhtina Harumi pitri chayani, Akhina Dwija Saptahadi, dan Akhina Awaluddin Jamal. di tunggu ya". . . 

Mupeng pas namaku disebut soalnya Rumi itu paling malez yang namanya suruh menceritakan tentang diri sendiri (tidak PD), 10 lagi kebanyakan buat Rumi... :D  Kenapa namaku yang harus disebut sich...??

Hhhhhmmmmm..... Oke dech Rumi akan menyelesaikan Amanah Beliau berdua yang sudah mempercayai Rumi untuk menulis 10 About Me.


1. Aku VS Bunda
Aku adalah seorang Perempuan yang dilahirkan dari Rahim seorang Ibu yang Sholehah, Pintar, Cerdas, Shalatnya begitu Rajin, Istri dari seorang suami pegawai negeri, Pantang Menyerah, Tidak suka mengeluh dan Berakhlak Mulia (Itu definisi Bunda dari Tetangga2). Bunda yang telah mengandungku selama 9 bulan, yang begitu sabar membawaku kemana-mana dalam kandungannya dari Bekerja dirumah sampai bekerja dikantor. itu semua demi aku. Pas 9 bulan Bunda melahirkanku di bidan, Bunda melahirkan dengan normal tapi setelah beberapa hari melahirkanku Bunda tiada, Pengorbanan Bunda yang begitu ikhlas demi Aku, demi nyawanya, demi tenaganya selama mengandung. Kenapa Ya Allah bundaku yang Engkau ambil ?? Kenapa bukan Aku aja,,, Apakah ini tanda kasih sayangmu ?? Semoga semua ini menjadi yang terbaik buatku... Miss u Bunda,:-*

2. Harumi Putri Chayani
Dilahirkan dikota yang begitu macet zaman sekarang yaitu Jakarta pada tanggal 22 Oktober diwaktu menjelang Shubuh dengan selamat dan dengan izin Allah SWT Ayahku memberi nama yang indah Sekali yaitu "Harumi Putri Chayani" yang berarti Putri yang Harum dan Selalu bercahaya" yang sekarang ini telah duduk dibangku Kuliah Semester 3 Jurusan Broadcast di Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika (AKOM BSI). Dan apabila Temen-teman ingin tau banyak tentang Rumi datang saja kerumah yang berlamat di Jl. Sadar Rt.001 Rw. 03 No. 21c, Pondok Jati Utara, Pondok Aren, Jurang Mangu Barat, Ciledug-Tangerang 15223 (kalo ada yang mau kirim bingkisan juga boleh ngarep.com heheheee...)

3. Pink
Yupz, Rumi sangat menyukai warna Pink...Bajuku kebanyakan warna Pink. Kalo beli Pakaian, Jepit Rambut, Bantal, Aksesoris kerudung dll ga ketinggalan yang dilihat pasti yang berwarna Pink dulu. Sampe aku dijulukin sama teman Kampus "Pink Women". Jadi buat teman-teman yang mau ngasih sesuatu ke Rumi jangan lupa warna Pink ya (ngarep.com)

4. Kucing 
Oooooooooooooohhhhhhhh tidaaaakkkkk........ Binatang yang satu ini yang membuatku tergila-gila, Rumi paling takut yang namanya kucing. Kalo ada Kucing dekat Rumi, Rumi mengusirnya dengan sapu. Aku paling gak suka dengan kucing.

5. Polos dan Manja 
Jangan heran ya kalo Rumi itu Polos dan Manja. Rumi sangat terkenal orang yang paling polos, banyak keluarga, Sahabat, Teteh, Mba, Teman kampus dan Dosen yang bilang kalo Rumi sangat polos.Dengan kepolosan Rumi banyak orang yang tidak suka, bahkan Rumi sering dimarahin, dibentak gara-gara Rumi terlalu polos... :-( Rumi juga sangat manja, dengan kemanjaan Rumi Teman, keluarga dan orang yang sayang sama Rumi menganggap Rumi seperti anak kecil. Tapi mau diapakan lagi memang beginilah Rumi yang di ciptakan oleh Allah dan harus diterima dengan ikhlas dan Tulus...

6. Video dan Desain
Rumi suka mengedit video dan mengedit desain gambar, meskipun masih berbekal sedikit ilmu tapi Rumi seneng tiap kali pegang Video Pages, Monie Maker, Adobe Premiere, Photoshop ataupun Corel. Meskipun Rumi bukan tipikal orang yang punya penuh inspirasi, tapi Rumi selalu berusaha menyajikan estetika penuh dengan projectku. Sayang, Rumi ga pinter gambar tangan.
Ini beberapa contoh hasil karya Rumi video :

7. Jaket
Yuuuuhuuuuuuuu... Benda yang satu ini gak boleh ketinggalan dunkzz kalo pergi kemana-mana. Kalo pergi tanpa bawa Jaket serasa ada yang kurang, entah dipakai atau tidaknya jaketnya ya pokonya harus dibawa. Pernah waktu pulang kampung gak bawa jaket, Rumi gak bisa tidur dan serasa pengen cepat-cepat pulang. Aku sangat menyukai benda ini. Jaket sangat nyaman dipakai untuk badanku. Kalo ke Mall si Om menawarkan beli Baju, Kemeja, Jeans or Jaket ?? Yaaaaaa pastinya yang ku pilih adalah Jaket. Ada 1 jaket peninggalan kedua ortuku. Kalo Rumi lagi sakit pasti jaket pemberian ortuku yang pertama kali Rumi pakai karena Jaket pemberian beliau sangat mukjizat untuk kesembuhan. :-)
 
8. Bapia

Waaaaaaaaaahhhhh... ini adalah makanan favorite Rumi saat di Jogja... Pulang ke Jogja pertama kali tempat yang dituju adalah Toko Bapia depan terminal Wonosari. Bapia emang Toooppp.... :-)

9. Cengeng dan Pendiam
Yupz Rumi sangat cengeng sekali. Rumi gak bisa yang namanya dibentak atau dikeraskan oleh siapa pun. Rumi orangnya kecil hati. Siapa pun orang yang membentak Rumi pasti Rumi langsung nangis, Rumi gak bisa dikerasin. Jadi kalo sama Rumi harus sabar ya. 
Rumi juga sangat pendiam, bahkan sangat terkenal pendiem dimata orang-orang yang sudah kenal Rumi. Dengan kediaman Rumi, Rumi ingin berbagi cerita begini pernah ada 1 orang perempuan yang sangat kecewa dengan kata itu. Ntah kenapa setelah pulang dari ketemuan, beliau sangat beda sekali. udah jarang sms dan telpon. Pas Rumi tanya beliau (S = Seseorang) bilang gini "sepertinya S bukan yang terbaik buat ade, S gak pantas buat ade" pas dia bilang gitu Rumi langsung sakit bahkan tidak nafsu makan, Rumi nangis gak henti2. Jujur ya Rumi emang PENDIAM bangeet, Rumi jarang komunikasi dengan keluarga kalo tidak perlu banget. jadi begitulah sifat Rumi...

10. Step menimbulkan Lola
Tidak asing lagi dengan kata ini dibenak pikiran Rumi. Waktu ku berumur 1 tahun, Rumi pernah mengalami Step ditengah malam. Banyak orang yang bilang Step itu sangat bahaya, bahkan bisa menimbulkan kematian kalo gak cepat-cepat ditanganin. Tapi Alhamdulillah Rumi selamat, but tapi ada faktor negatifnya menurut Rumi yaitu Lola, Yupz Lola, Rumi sangat Lola bahkan mungkin juga sangat bodoh karena Rumi tidak pandai menangkap pelajaran disekolah, Kampus atau dimana tempat Rumi belajar. Rumi kadang suka gak nyambung kalo diajak ngobrol. Sangat susah untuk menangkap obrolan seseorang. Jadi kalo ngomong sama Rumi harus sabar dan pelan-pelan ya. Pokoknya Rumi sangat LOLA banget...

Waaaaahhh, udah 10 nih ternyata. Gak boleh lebih nanti diomelin sama si Mata Air dan kang Aby Elhabib... Itulah 10 special about Rumi... Sekali lagi maaf banget yah teh dan akang atas keterlabatan dan kelalaian Rumi menyelesaikan amanah kalian berdua...
Cukup sekian dan Terima kasih...


Wassalamualaikum Wr.Wb

Salam Persohiblogan... ^_^

Sabtu, 25 Juni 2011

Liburan,,, oh...Liburan...

Wuuuihh… seminggu ini berjalan cepat sekali. rasanya 1 hari kurang dari 24 jam. selalu saja merasa kehabisan waktu. atau mungkin Rumi mulai terbiasa melewatkan waktu ?? huhh ga tau lah !! Kalo diingat baik2 seminggu belakangan kemarin Rumi terjebak di kostan  dengan paket tugas yang cukup sulit,.  senin sampai jumat mengerjakan tugas yg membuat Rumi kehilangan nafsu makan. hehehe dahsyat emang !! Rumi butuh liburan …

Ngomongin soal libur, jadi kepikiran kapan waktu yang tepat buat liburan. maunya sih bukan diwaktu liburan, biar ga ramai. *kl ga rame mah di kuburan aja …. weks … [@_@]*. hehehe … hmmm jadinya kapan ya …  waktu yg oke ??pertengahan juni … hmmm boleh jg !!! sep … pertengahan Juni … siap2 ah .. cari nuansa baru … !!! hore … berlibur !!!!!!!!!!!!

Aktivitas keseharian (kebanyakan kampus) pada beberapa minggu belakangan kemaren terasa melelahkan. Rasanya ingin sekali waktu liburan segera tiba agar benar-benar bisa melepas lelah tanpa harus di kejar tugas-tugas kuliah atau kegiatan kampus lainnya. Apalagi jika dapat liburan bersama keluarga duwh senangnya…

Saya merasa Rumi adalah tipe orang yang kurang pandai membagi waktu, sebenarnya Rumi sudah mencoba untuk menjadwal diri dalam menyelesaikan sesuatu namun seringkali karena faktor keadaan melenceng dari rencana yang telah disusun sebelumnya. Namun begitu asalkan tugas terselesaikan dengan baik dan tepat waktu saya merasa hal seperti ini masih belum menjadi masalah.

Minggu kemarin saya masih disibukkan dengan tugas penulisan ilmiah saya yang masih belum selesai dan minggu-minggu sebelumnya masih tetap sibuk dengan jadwal kuliah dan aktivitas pameran foto (selain kuliah Rumi juga menjadi asisten ldosen di kampus), namun sekarang Alhamdulillah semua tugas  Rumi sudah mendapat acc dari dosen pembimbing sehingga mudah-mudahan Rumi dapat lebih berkonsentrasi untuk ujian akhir semester  pada minggu depan dan untuk selanjutnya Rumi berharap dapat menghadapi UAS dengan lancar. Aamiin.

Wuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaahhhhhhh semua tugas sudah selesai saatnya berlibur. Liburan sebelum UAS kali ini berlibur ke kerumah nenek dan kakek di Wonosari, Baleharjo, Yogyakarta. Berangkat menuju Jogja tanggal 18 Juni 2011 jam 17.00 WIB, perjalanan Jogja memakan waktu -+12 Jam. Selama perjalanan Rumi melihat keindahan kota Magelang, Semarang dan Jogja pastinya. Sampe di Jogja kira-kira Pukul 05.00 wib, baru beberapa bulan ga pulang Jogja selalu ada perubahan. Turun di Selang minta jemput sama saudara. Sampe juga dirumah dan kampung halaman tercinta disambut dengan Nenek, Kakek dan Saudara-saudaraku. Senangnya bisa liburan dikampung tercinta bersama sanak saudara, menghilangkan stres gara2 dikejar tugas yang deadline.
Hhhmmmm.... Udara Wonosari yang dingin dan sejuk membuatku hawa nafsu makan berkurang. Dipagi dan siang hari kota Jogja sangat panas sekali, berjemur pakaian 20-25 menit langsung kering.
Dirumah Nenek dan kakek, Rumi banyak diajarin arti kehidupan yang begitu banyak maknanya. Nenek selalu memeberikan aku nasihat-naisihat seperti nasihat soal sekolah, pekerjaan sampe soal kehidupan sehari-hari. Nenek dan Kakekku adalah keluarga yang sangat sederhana. Nenek dan Kakeku mengajari yang namanya hidup prihatin kepada anak-anak mereka dan cucu-cucunya. Ya karna zaman nenek dan kakekku aja cari makan nasi saja susah, singkong dan ubi itu saja sudah cukup istimewa.Gak zaman sekarang nasi sudah bisa dicari dimana-mana.

Dirumah Nenek juga ada yang namanya ruang tamu/santai. Dimana setiap anak-anaknya pulang pasti pada berkumpul diruang tersebut. Diruang tamu ini kita saling bertukar pikiran, menceritakan masa-masa mereka susah sampai mereka menjadi sukses.

Eeeeehhhmm,,,, Akhirnya rinduku dengan Bapia juga sudah terobati. Rumi kalo ke Jogja gak ketinggalan yang namanya beli Bapia, itulah makanan favourit Rumi. Ruggggiiiii bangeett kalo ke Jogja gak beli yang namanya Bapia...:p
Si Mbah Buyutku yang satu ini sangat THE BEST banget. Beliau juga selalu memberi nasihat. Dia rajin banget shalatnya (yang muda sampai kalah). Setiap tengah malam beliau selalu bangun untuk melaksanakan shalat Qiyamul lail dan shaumnya juga gak pernah ketinggalan. Meskipun sudah tua beliau masih kuat dan semangat mengerjakan aktivitas sehari-hari. Rumi senang punya Mbah Buyut seperti beliau, setiap Rumi pulang gak ketinggalan yang namanya cium hening dan memberi nasihat.
Kakekku juga punya hewan ternak loh yaitu Kambing (kalo biasa Kang Dia bilang di Etawah) hehehee..:p Kebetulan Kakekku itu penjual kambing dipasar.
Pas Rumi [pulang itu kebetulan ada acara yang namanya Bersih Desa. Apa sich bersih desa itu ?? Bersih Desa itu kaya ada acara masak-masak dan wayangan, masak-masak disini katanya orang sana biar barokah karna abiz panen hasil taninya. Walaupun isi berkatnya dengan ayam, mie dll duankz pasti harus ada yang namanya masak makanan.

Mungkin itu saja yang bisa Rumi tulis. Mohon maaf acak-acakan, maklum rumi lagi pendidikan jadi mau nulis bingung, uploadan fotonya juga ada yang belum coz rumi gak bsa net disini,,, :-(

Kamis, 16 Juni 2011

Spesial For Tetehku

Setelah 7 hari ku bergelut dengan tugas yang harus dikumpulkan tepat waktu, bergelut dengan lomba perwakilan kelas... Akhirnya hari ini Rabu, tanggal 15 Juni 2011 tepat pengumuman lomba desain foto perwakilan kampus dan bertepatan juga dengan Hari kelahiran Tetehku di dumay... Alhamdulillah aku mendapat juara ke-3 dan hadiah ini juga ku persembahkan buat Bunda dan Ayahku disana, Teteh Bonit Notz yang sedang berulang tahun... Pialanya belum sempat di foto,,,, hohhohooo....:pAlhamdulillah juga sudah 1 tahun kita kenal dan berukhuwah.... semoga tetap terjaga ukhuwah kita.... :-)
Ini desainnya Rumi
Asli desainya ada kata"nya, tapi disini ga dimasukin, heheee,,,:p
Menjadilah kuat tetehku,...
menjadilah tegar.
Berdirilah dikedua kukuh kakimu,
raih semua pelangi dilangit dengan kedua sayap indahmu.
Wujudkan segala anganmu,
dan wujudkan impianku.

Kita berdiri digaris yang sama,
tetaplah tegar,jangan lemah.
Aku tahu,...kau sekuat yang kuharapkan.
andai pun kau jatuh,
jangan lupa untuk bangkit dan berlari.

Menjadilah sekuat para pejuang wanita,
dengan mengenggam kekuatan,
dan menyebarkan kelembutan dan cinta kasih.
menjadilah teduh,tetehku...
dimana kecintaanmu merasakan kenyamanan direngkuhmu.

Genapi mimpimu,agar kau tak harus...
menunduk dan menadahkan tanganmu.
hanya untuk membeli seikat senyum di wajahmu yang tercinta.

Katakan apa yang kau rasakan,
ungkapkan apa yg kau inginkan.
karena kebahagiaan pantas kau dapatkan.

Tetehku,...
jangan membiasakan bibirmu tersenyum,
saat hatimu menangis.
Meskipun itulah para wanita.
Genapi mimpimu,...lalu datang padaku.
dan ucapkan " aku bahagia... "


"HAPPY BIRTHDAY TETEHKU"
Semoga apa yang teteh inginkan dapat tercapai, Selalu menjadi Bunda yang terbaik buat anakmu, Semoga Allah selalu melindungi teteh... Pokoknya teteh THE BEST... GBU... :-*

---MISS U TETEH---

Rabu, 15 Juni 2011

Tangisan Ibu

Suatu ketika, ada seorang anak Bertanya yang bertanya kepada ibunya. “Ibu, mengapa Ibu menangis?”. Ibunya menjawab, “Sebab, Ibu adalah seorang wanita, Nak”. “Aku tak mengerti” kata si anak lagi. Ibunya hanya tersenyum dan memeluknya erat. “Nak, kamu memang tak akan pernah mengerti….”

Kemudian, anak itu bertanya pada ayahnya. “Ayah, mengapa Ibu menangis? Sepertinya Ibu menangis tanpa ada sebab yang jelas?” Sang ayah menjawab, “Semua wanita memang menangis tanpa ada alasan”. Hanya itu jawaban yang bisa diberikan ayahnya.Lama kemudian, si anak itu tumbuh menjadi remaja dan tetap bertanya-tanya, mengapa wanita menangis.

Pada suatu malam, ia bermimpi dan bertanya kepada Tuhan.”Ya Allah, mengapa wanita mudah sekali menangis?”

Dalam mimpinya, Tuhan menjawab,

“Saat Kuciptakan wanita, Aku membuatnya menjadi sangat utama.

Kuciptakan bahunya, agar mampu menahan seluruh beban dunia dan isinya, walaupun juga, bahu itu harus cukup nyaman dan lembut untuk menahan kepala bayi yang sedang tertidur.

Kuberikan wanita kekuatan untuk dapat melahirkan, dan mengeluarkan bayi dari rahimnya, walau, seringkali pula, ia kerap berulangkali menerima cerca dari anaknya itu.

Kuberikan keperkasaan, yang akan membuatnya tetap bertahan, pantang menyerah, saat semua orang sudah putus asa.

Pada wanita, Kuberikan kesabaran, untuk merawat keluarganya, walau letih, walau sakit, walau lelah, tanpa berkeluh kesah.

Kuberikan wanita, perasaan peka dan kasih sayang, untuk mencintai semua anaknya, dalam kondisi apapun, dan dalam situasi apapun. Walau, tak jarang anak-anaknya itu melukai perasaannya, melukai hatinya.

Perasaan ini pula yang akan memberikan kehangatan pada bayi-bayi yang terkantuk menahan lelap. Sentuhan inilah yang akan memberikan kenyamanan saat didekap dengan lembut olehnya.

Kuberikan wanita kekuatan untuk membimbing suaminya, melalui masa-masa sulit, dan menjadi pelindung baginya. Sebab, bukankah tulang rusuklah yang melindungi setiap hati dan jantung agar tak terkoyak?

Kuberikan kepadanya kebijaksanaan, dan kemampuan untuk memberikan pengertian dan menyadarkan, bahwa suami yang baik adalah yang tak pernah melukai istrinya. Walau, seringkali pula, kebijaksanaan itu akan menguji setiap kesetiaan yang diberikan kepada suami, agar tetap berdiri, sejajar, saling melengkapi, dan saling menyayangi.

Dan, akhirnya, Kuberikan ia air mata agar dapat mencurahkan perasaannya. Inilah yang khusus Kuberikan kepada wanita, agar dapat digunakan kapanpun ia inginkan. Hanya inilah kelemahan yang dimiliki wanita, walaupun sebenarnya, air mata ini adalah air mata kehidupan”.

Maka, dekatkanlah diri kita pada sang Ibu kalau beliau masih hidup, karena di kakinyalah kita menemukan syurga.

Note : Diambil saat ada pengajian remaja didekat kostan dan ku ingin berbagi kepada teman=teman semua..... :-)

Selasa, 14 Juni 2011

Surat Buat Bunda


Kadang hari hari ini jadi terasa demikian melelahkan , bunda….
Ruang menuju-mu tiba tiba saja terasa luas dan jauh.. Ingin Rumi ceritakan tentang sayap sayap yang tak henti belajar terbang, mencari setiap celah untuk memperpendek jarak mempersempit ruang..
Ingin Rumi ceritakan tentang wangi kelopak sepanjang jalan, biru langit, hembus angina dan warna pucuk pucuk hijau…
Mengumpulkan keindahan dalam telapak untuk dibawa pulang ke pangkuan, berharap bias menghapus letih kening dan sudut mata bunda.

Sesungguhnya tak jarang langkah Rumi tersandung batu terhalang badai, tapi bekal yang bunda sampirkan sejak dulu selalu bisa menghantar nanda ke seberang…
Kadang kabut sama sekali nyaris tak tertembus bunda…
Perjuangan melewatinya tiba tiba saja kehilangan tenaga. Ingin Rumi ceritakan tentang ketakutan ketakutan dan mimpi buruk menjelang tengah malam, tentang kegamangan dan keraguan setiap kali jembatan dan pintu menghadang di depan mata.

Tapi percayalah… bekal yang bunda titipkan di bahu selalu bisa mengisi kekosongan, menguatkan dan menegakkan kembali wajah Rumi. Seperti pesan bunda yang dititipkan ke Ayah sebelum tiada, Rumi belajar dari rumput yang tegar untuk selalu tumbuh, Rumi belajar dari tetesan hujan diatas batu yang tawakkal berikhtiar.
Tak pernah mudah, bunda… tak pernah..
Jika sesekali Rumi berhenti, nanda ingin bunda tahu bukan tuk menyerah, tapi menerjemah hikmah dan menelaah diri sebelum berjalan lagi.
Tak pernah mudah bunda.. memang tak pernah.. Tapi Rumi tak gentar, sebab cinta dan doa bunda terbukti jadi energi tak berbatas yang tak pernah kehabisan cahaya dalam setiap langkah Rumi…..

Minggu, 05 Juni 2011

Aku dan Hidupku bagaikan Air


Aku mengalir bagaikan air…
Mencari ketenangan di manapun dia berjalan..
AKu terapung atas permukaan hidupku…
Yang tenang dan kadang berombak..
Meskipun aku slalu terombang-ambing…
Bagaikan biduk yang terhempas badai…
Namun kusadari semuanya hanya gerakan….
Agar aku berusaha menjadi yang terbaik…
Bagi orang lain dan siapa jua yang memandangku..
Akulah manusia biasa yang mencoba sempurna…
Hanya dengan berkata-kata dan menuliskannya…
Kurasakan bangga tlah membuat orang lain bahagia..
Cinta, duka, kecewa, perasaan, sahabat…
Oh semuanya tlah mewarnai jiwaku yang sesak…
Aku kembali semua kepada takdir yang kuasa..
Yang buatkan jalan lebar membentang di depan…
Hingga nestapa aku terjatuh suatu ketika..
Kalian membangkitkan aku di atas karang…
Ya… kalian, sahabatku, yang jauh dan dekat…
Warna abadi yang memberi kesan indah di hati…
Mengalir bersama-sama mengitari sungai mimpi

Puisi Someone

Broken Heart
“Bahagianya hatiku saat masih disampingmu”_
Damainya hatiku saat bersamamu_
”Aku masih bisa merasakannya saat kita masih bersama dulu dan saat dirimu masih menyayangiku”_
Dirimu juga berjanji tidak akan meninggalkan ku_
”Seandaikan bisa akan ku tarik Pelangi, lalu kulukis senyummu dan kukembalikan lagi ke langit agar semua orang tau Betapa Aku mengagumimu”_
”Sampai saat ini aku selalu memikirkanmu, namamu sulit aku singkirkan dari otakku”_
”Aku masih berharap, andai saja Tuhan bisa memberiku kesempatan 1 kali lagi untuk merasakan indahnya bersamamu”_
”Aku berjanji tidak akan mengecewakanmu dan aku berjanji kan buatmu bahagia, karena kau adalah Bidadari terindahku”_

Jangan Sesali Cinta
Bila ”CINTA” harus berakhir dengan ”KESEDIHAN”...
”Jangan pernah menyesal dengan sebuah pertemuan karena orang yang membuatmu SEDIH adalah orang yang pernah buatmu BAHAGIA” ...
”Mungkin CINTA-ku bagimu tak lebih dari secercah cahaya lilin yang redup bersinar, di tengah ribuan cahaya terang lainnya” ...
”Tapi aku minta biarlah cahaya itu akan bersinar Terang disaat cahaya lainnya padam sampai kapanpun” ...

Salam dariku
”1 kata darimu Sejuta Makna Bagiku” ”1 Senyum darimu Sejuta Bayangan di mataku” ”1sms darimu sejuta bahagian dihatiku” ...
Walau kita jarang bertemu namun ku tau kau teman terbaikku ...
”Sekotak mancis sekawan madu” ”Seluas Rindu” ”Salam manis penuh syahdu” ...

Berhenti Mencintaimu
”Akan tiba saatnya dimana aku harus berhenti mencintai seseorang bukan karena aku putus asa mencintainya”_
”Melainkan karena aku menyadari bahwa orang yang aku cintai akan lebih bahagia apabila aku melepaskannya”_
”Sekotak mancis sekawan madu” ”Seluas Rindu” ”Salam manis penuh syahdu” ...

Renungkanlah
Seandainya saja, kamu punya sahabat yang setia,,
Lalu tiba-tiba dia pergi meninggalkan kamu untuk selamanya,,
Dia pulang kembali keasalnya, bagaimana perasaan kamu sekarang pada dia ?
Apa kamu bisa menjalani hidup tanpa dia ?
Seseorang yang selalu perhatian dengan kamu, tapi dia sudah tiada lagi, dia telah pergi meninggalkan kamu ...
Apa yang bisa kamu lakukan tanpa ada dia didekatmu ?
Dia tidak bisa lagi membuatmu tersenyum, membuat kamu kesal, membuat kamu marah dan membahagiakan kamu ...

Apakah kamu telah membahagiakan dia ?
Apakah selama dia hidup kamu pernah menyakiti dia ?
Apa kamu pernah mengeluarkan mutiara air matanya ?
Bayangkan begitu besar jasanya padamu, dia selalu mengerti keadaanmu ?
Bagaimana perasaan kamu ?
Apakah kamu akan merasa sedih atau mungkin sebaliknya ?
Orang bilang cinta itu buta ...
Tapi pada dasarnya cinta itu tidak buta, bila kita sadari kitalah yang membuatnya buta dengan keegoisannya ...

Aku berpesan ...
”Aku berpesan kepada yang baca puisi aku ini, siapa saja orangnya ” ...
”Cinta yang sejati adalah cinta yang hanya bisa diberikan oleh seseorang yang memiliki hati, niat dan perasaan baik yang dimilikinya ” ...
”Sayangilah sahabat terbaik kamu sebelum dia pergi meninggalkan kamu untuk selamanya” ...
”Perbaikilah apa yang harus diperbaiki sebelum semuanya terlambat, yaaaaaa ...

Cinta Sesungguhnya
”Kalau kamu suka pada seseorang karena dia mahir melakukan sesuatu, itu bukan CINTA tapi KAGUM”_
”Kalau kamu suka pada seseorang karena dia cakep, itu bukan CINTA melainkan NAFSU”_
”Kalau kamu suka pada seseorang karena dia TAJIR, itu bukan CINTA melainkan MATRE”_
”Kalau kamu suka pada seseorang karena dia BAIK SAMA KAMU, itu bukan CINTA tapi RASA TERIMA KASIH”_
”Kalau kamu suka pada seseorang karena tidak ingin melukai hatinya, itu bukan CINTA melainkan RASA KASIHAN”_
”Tapi kalau kamu suka pada seseorang padahal kamu tidak tau kenapa kamu bisa suka sama orang itu, itu baru namanya CINTA yang sesungguhnya ...

Cinta itu indah
CINTA bukan mimpi, tapi harapan ...
Bukan apa yang didapat, tapi apa yang diberikan ...
Bukan pula apa yang dilihat, tapi apa yang dirasakan ...
Terasa dekat walau jauh, terasa ada walau tak ada ...
CINTA bukan puisi ...
Tapi CINTA adalah Suara hati ...
Cintailah apa yang kita miliki karena itu sangat berarti ...


Dengarkan Aku !!
”Kekasih Dengarkan Aku”
”Jika besok aku berbahagia atau berduka, tetaplah disampingku”_ ...
”Jika besok aku bersalah, maklumilah aku”_
”Jika besok aku jatuh sakit, doakanlah aku”_
”Dan jika aku besok aku telah tiada, aku mohon maafkan semua kesalahanku karena aku tidak tahu kapan Tuhan akan memanggilku”_
”Sebelum itu semu terjadi aku ingin kamu tahu” ...
KALAU ...
”Aku Bahagia Pernah Mencintai Kamu ”_

Cinta itu ...
”Perasaan cinta itu tidak bisa ditebak-tebak rasanya” ...
”Untuk menemukan cinta sejati itu bukanlah hal yang mudah untuk menjalin hubungan” ...
”Memerlukan sebuah perasaan yang tulus dan sebuah pengorbanan setiap pasangannya” ...
”Kadang kali orang mengatakan kalu cinta itu buta tapi justru orang tersebut yang membuat cinta menjadi buta dengan Keegoisan” ...
”Maka dari itu cobalah untuk mengerti akan keadaan pasangannya masing-masing dan cobalah untuk setia” ...

TUHAN ......
Jika MATA untuk MELIHAT, Lihatkanlah apa yang ia pandangi_
Jika TELINGA untuk MENDENGAR, Bisikkanlah padaku apa yang ada di hatinya_
Jika KAKI untuk MELANGKAH, Izinkanlah aku melangkah bersamanya untuk selalu menemaninya, TUHAN !!!
Inikah yang namanya RINDU ??
Sedikitpun tak ingin jauh darinya !!
Kalau TANGAN bisa MERABA, Ambilkanlah HATInya untuk aku seorang_
Kalau BIBIR untuk BICARA, Aku berdoa untuk dirinya agar dia selalu BAHAGIA_
TUHAN... Jadikanlah Orang yang aku SAYANG sebagai seseorang yang TERINDAH dalam hidupKU...

Selamat Malan buatmu yang tersayang sebutlah namaku menjelang tidurmu,
Bawalah aku dalam mimpi yang indah, di malam yang dingin sesunyi ini,
Gelisah hatiku bila kau jauh dariku, tek lelap tidurku karena kuterbalut RINDU, adakah RINDU didalam hatiMU, seperti diriku mERINDUKANMU, yangt akan selalu MENYAYANGIMU...

"Dalam hidup "CINTA" bisa membuat BAHAGIA, Tapi kadang "CINTA" juga yang buat "KECEWA"_
Kini hari - hariku bagikan tiada artinya lagi, saat orang yang aku sayang telah berpaling "HATI",
Jujur aku tak sanggup dengan kenyataan ini ???
Aku sungguh mencintainya, aku tak mau kehilangannya, kadang aku "CEROBOH" mengambil suatu keputusan, awalnya aku mau tapi akhirnya aku Menyesal !!!
Andaikan Malam ini ada satu keajaiban "Aku minta kembalikan DIA padak, aku sangat mencintai dan menyayanginya melebihi DIRIku sendiri ...

Sabtu, 04 Juni 2011

Tahukah Engkau, SAHABAT


Tulisan ini ku tulis untuk sahabat-sahabat seperjuanganku, seperjuangan dakwah, seperjuangan menuntut ilmu, seperjuangan mencari kebenaran hakiki. Seperjuangan menuju kebaikan illahi.
Kawan, taukah engkau, kita dipertemukan bersama saat ini adalah takdir Allah. Engkau, aku, kita, adalah orang-orang yang dipercaya untuk menanggung amanah ini. Apakah engkau merasa ini sangat berat??? Seberat menahan gunung atau langitkah??? Jika jawaban kalian ya, maka selama ini, niat kita perlu diluruskan.
Teman, taukah engkau, di dalam keluarga baru kita ini, kita harus bekerja bersama-sama, membangun persahabatan erat, tali yang erat, kekuatan yang hebat, tapi, sebelumnya, aku tanya, apakah benar, hati kita semua sudah menyatu dalam ikatanNya??? Benarkah kita sudah mengenal satu sama lain??? Ingat, kenal tak hanya sekadar nama, identitas saja, melainkan perkenalan yang lebih, lebih dari itu, yang tak semua orang bisa mendapatkan perlakuan “istimewa” kita.
Sahabat, taukah engkau, ketika kita dalam keadaan bersama, berkumpul, pernahkah kita mengingat saudara kita yang mungkin tak datang??? Kenapa gerangan??? Ada masalah apa??? Lalu, ketika yang datang dengan muka yang tak secerah biasanya, pernahkah kau berbicara dari hati ke hati padanya??? Pernahkah membuatnya tersenyum lega???
Kawanku, kita tak hanya melaksanakan tugas, amanah, misi kita saja, tapi kita adalah keluarga. Tak inginkah engkau menjadi kawan terdekat setiap anggota keluarga??? Yang tak hanya sebgai sahabat, tapi sebagai kakak, adik, juga orang tua.  Engkau yang bisa membuat yang lain tertawa bahagia, ikhlas, engkau yang bisa membuatnya menangis, karena tlah mempu meluapkan kegerahannya, engkau, yang membuatnya nyaman, ketika merasa ketakutan. Engkau yang selalu menemaninya, dikala sendirian.
Temanku, betapa aku membayangkan, seandainya kita dipertemukan dari kecil, pastilah kita kan mampu memahami satu sama lain. Apakah karena pertemuan yang pendek ini, kau jadikan ini sebagai pembatas???
Sahabatku, perbedaan prinsip, atau mungkin ketidakcocokan pastilah ada di setiap insan Allah. Tapi, ketika semuanya sudah terbentengi dengan rasa ikhlas, sujud syukur,  pasrah, karena Allah, engkau tak kan pernah merasakan bahwa ini adalah penghalang yang tinggi.
Duhai kawan, keluarga kita saat ini memanglah tak banyak, dan tak sebanyak keluarga yang lain, tapi ini bukanlah penghalang sahabatku. Inilah kekuatan kita, Allah hanya mempercayakan amanah yang langka ini kepada orang-orang yang langka pula. Engkau adalah pilihanNya, engkau adalah pasukanNya, tuk menegakkan AgamaNya. Tak perlulah, khawatir akan kuantitas kita, tapi, percayalah pada kualitas kita, tingkatkan kualitas kita, Allah berada di dekat kita, siap membantu dengan para malaikatNya. Tak usah takut, dengan kekuatan ini, kita pasti bisa menegakkan agama Allah dengan sebenar-benarnya, insyaAllah.
Duhai Teman, ingatkah dengan amanah kita??? Kita sudah punya adik baru. Ini adalah tanggung jawab kita, membuatkan keluarga baru untuknya. Akankah kita tetap akan seperti ini??? Mari tunjukkan kesolidan dan kedewasaan kalian, bukankah keluarga kita sudah sepatutnya mandiri??? Biarlah hal yang tlah lalu, cukuplah menjadi koreksi. Mari kita bangkit bersama,sahabat. Mari, kita sambut adik-adik baru kita dengan rengkuhan kasih sayang. Jangan kecewakan mereka. Berikan yang terbaik kepada mereka. Jangan biarkan bibit unggul yang disediakanNya, terhempas begitu saja. Kuatkan mereka, jadikan cahaya terindah generasi penerus mendatang. Sambut mereka dengan senyuman terindahmu. 
Alhamdulillah,akhirnya tulisan ini mampu kutuliskan dengan segenap jiwa, hanya untukmu sahabatku. Dengan sedikit kemirisan, kesedihan, keterhauan, kepercayaan, dan keyakinan, semua ini mampu kucurahkan dengan perasaan lega. Semoga sedikit tulisan ini, bisa bermanfaat, bagi teman- teman. Afwan wa syukron ^^

Surat Rindu untuk Ayah dan Bunda

Detik demi detik berlalu, dan aku masih berdiri di sini memandangi kota Tangerang jauh di bawah sana, di ujung lembayung waktu. tiupan angin kurasakan kian menggigit kulitku, menyelusup di antara belulangku, membuat aliran darahku seakan beku. kabut putih tipis pun perlahan mulai merayap turun, menyentuh menyelimuti semua yang ada. menghantarkan selendang tipis mentari yang menyorot kelu.

Lalu kulemparkan pandanganku ke langit biru yang tertutup selimut putih kapas-kapas awan. kelebat bayangan wajahmu, Ayah, menyapa tatap mataku. sendu, mengguris kalbu. bersama mendampingi wajah Bunda, menggetarkan kerinduan akan kenangan kita di masa lalu. sapa wajahmu, Bunda, menyentuh dawai hatiku, menemani nyanyi sunyiku di setiap lembah dukaku. menghantarkan senyum teduhmu yang setia mendampingi langkahku, hingga putaran roda waktu datang menggilas hari-harimu dan hari-hariku, hari-hari kita...

Ya Rabb, kutitipkan penggalan rindu hatiku di setiap huruf doaku...

Tangerang, 01 Juni 2011

Jumat, 20 Mei 2011

Ciledug - Bandung "Bersatu Dalam Cinta"

Assalamualaikum Wr.Wb
Bismillahirahmanirrahim...

"Bersatu Dalam Cinta"
Sabtu, 14 Mai 2011
Ciledug - Bandung penuh dengan perjuangan. Berangkat kuliah/datang kuliah dengan membawa Tas Rasel hitam yang isinya Pakaian kemudian setelah Pulang kuliah langsung menuju Kp. Rambutan menaiki bus AC 73, sesampai disana menunggu bus Kp Rambutan - Bandung -+ 1/2 jam. Diajak ngobrol sama pengamen jalanan. Hhhhmmm... Pengamennya baik looh, dia nyariin Rumi bus yang Jurusan Bandung.. ckckckkk,,,,:D Akkhiiiiiirrrnyaaa, naik juga.  Dibus menghilangkan BT dengerin MP3. 

3 Jam kemudian. Akhirnya sampe Leuwing Panjang. Nunggu dijemput Teh Fitri/Tersenyumlah Selalu mnunggu didekat Kantor Polisi. 1 Jam kemudian akhirnya datang juga.. hehee,,,:D salaman, berangkat lagi menuju ledeng menaiki bus Ledeng-Leuwing Panjang. Perjalanan -+ 1 jam, akhirrrnyaaa sampai juga diledeng, jalan kaki menuju kostan Teh Fitri. Istirahat sejenak, setelah istirahat Rumi menunaikan kewajiban sebagai umat Islam yaitu Shalat. Kemudian Rumi istirahat tidur, saking capenya Rumi tidur nyeyak. xixixiii,,,, :D
Itulah sekilas perjalanan Rumi dari Ciledug ke Bandung...:-)

Minggu, 15 Januari 2011
Perjalanan Hiking.
Jam 7, Rumi dan Teh Fitri berangkat menuju Masjid Agung dengan menaiki angkot... Waaaaahh, ternyata diHalaman Masjid Agung sudah ada Kang Aan, Kang Qefy, Kang Doni, Kang AwalKang Dea, Kang Azhar, Kang Amal, dan Kang Iip sambil menunggu Teh Ika dan Teh Evi, ada hiburan sulap dari Kang Dea.


Inilah Hiburan Sulapnya
Beberapa Jam kemudian Teh Ika dan Teh Jude datang dari seberang jalan. Kemudian mereka berdua nyeberang. Oke, kita semua menaiki Angkot Kuning menuju lokasi. Jalanan yang nanjak dan rusak...:D
Inilai awal kita memulai hiking atau start dan menulis nama kemudian nama yang kita tulis dikertas diacak. Kita diperbolehkan mengambil 1 kertas saja dan membaca didalam hati dan menyimpannya. Kertas yang kita dapat itulah malaikat peserta hiking. heheee,,,,:D
Mendengarkan pengarahan dari sang ketua (Kang Aan)


Rumi akan berbagi kepada sahabat-sahabat bloofers yang tidak bisa ikut hiking. Inilah bingkisan buat kalian.. heheee,,,,:-)
Inilah jalan setapak yang dilalui 12 peserta hiking
menuju Gunung Bungrang.
Jalannya yang cukup naik dan berliku.

Secarik kertas dipotong menjadi 2, sambil mendengarkan pengarahan sulap
Udah mau sampe kaki gunung, teh Ika malah kembali lemas
Tetep semangat melewati jalan berliku
Keakraban Bloofers
Saling membantu sahabat
Berteduh dikandang sapi saat hujan turun


Setelah sampai puncak kita kembali turun, dengan melalui jalan setapak yang licin dan berliku. Hhhhhmmm,, sampai Rumi terjatuh 3 kali. Hiikkssss....:-(  Tapi Teh Jude malah senang dan menertawakannya... Hhhmmm.....

Adegan Rumi terpleset

Meskipun sering terjatuh tapi tetap semangat looohhh.... heheheee...:-D. Rumi senang jalan-jalan bersama Sahabat Bloofers, disini Rumi banyak belajar arti sebuah persahabatan dan kebersamaan. Hhhhhmmmm, mau tau gak ?? Rumi harus jagain dan memperhatikan 1 malaikat loooohh.. hehe,,,, :D Kebetulan malaikat Rumi yang menyediakan tempat penginapan yaitu Teh Fitri. Malaikat Rumi itu orangnya Baik, Penolong, Selalu tersenyum dan semangat loh saat hiking. 

 Inilah malaikatnya

HHHmmmm... Terus Rumi juga dapat Coklat loh dari Kang Qefy. Tapi coklatnya kurang banyak, aturan yang paling muda dapat 3 ya. ckckckckk...:D Kang Qefy bagi lagi dunkz coklatnya. hhee..


Hhhhmmm... Lebih dari sekedar persahabatan. Jarang-jarang Rumi foto tapi ini benar" narsis,,, wkwkwkkk,,,,:D

Me with Teh Jude

Mungkin itu aja yang bisa Rumi curahkan. Eiittzz ntar dulu ada yang lupa Rumi pulang ke kostan bawa Oleh-oleh loh... Inilah oleh-oleh Rumi.
Akibat terpleset

Cukup sampai disini aja ya teman-teman soalnya Rumi bingung mau nulis apa lagi, susah untuk mengungkapkan kata-kata heheee...:D Pokoknya Rumi senang bangeettt dah bisa ketemu teman-teman Bloofers secara nyata. Rumi ingin mengucapkan terima kasih kepada :
- Teh Fitri : yang sudah berbaik hati menjemput Rumi di Leuwing Panjang dah sudah mau menampung Rumi dikostannya. Dipagi hari menyiapkan sarapan untuk Rumi. Maafkan Rumi ya teh kalo punya salah selama menginap. :D

Menu sarapan pagi Nasi Kuning Bandung

- Kang Aan : Selaku ketua hiking, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan selaku donatur
- Kang Qefy : Selaku Fotografer Hiking dan Pembawa Acara dan Terima Kasih coklatnya
- Kang Dea : Selalu menghibur peserta Hiking Bloofers dengan Sulapnya
- Teh Ika : Donatur makan-makan, jangan lupa teh bulan Juli donaturin kita kopdar Bloofers Jakarta. Hehehe,,,:D
- Teh Jude : Dengan mata sipitnya saat tertawa. xixixii... ;p
- Kang Azhar : Donatur makan-makan juga...:-)
- Kang Doni : Ternyata dia yang me malaikatinku, pantes.....??? :-)
- Kang Awal, Kang Iip,
- Kang Akmal : Hobi mendaki gunung
Itu aja kali pendeskripsian Rumi, maaf yang tidak Rumi Deskripsikan. Pokonya kalian The Best...

Teruslah jalin persahabatan/persauadaraan yang sudah kita jalanin dengan keikhlasan. Rumi senang bisa berkenalan dengan kalian semua apalagi Rumi paling muda. hehe...:-) Rumi dapat banyak kakak, Rumi senang, terharu dan rasa sedih pun juga ada. Terima Kasih buat kakakku semua atas hiburannya.
Jujur Rumi sangat bangga punya kalian semua, rasa kebersamaan,persahabatan kalian. Teruslah berkarya sahabat-sahabatku. Maaf kalo tulisannya agak gak nyambung. hohoo....:D

Rumi Sayang Kalian
Miss You All

Four Ladies

Istirahat

Teh Fitri, Teh Ika, Teh Jude n Rumi

Pendakian Gunung Bungrang

Melanjutkan Perjalanan Setelah hujan

Tetap Semangat dan Eksis

Neng Geulis

Pria Tampan

Dalam Perjalanan

Hhhmmmm...

Cantik

Sekian dan Terima Kasih
Salam Persohiblogan

Lebih dari Sekedar Persahabatan
Salam Bloofers

Wassalamualaikum Wr.Wb  ^_^
 
Copyright IKHLAS 2009. Powered by Blogger.Wordpress Theme by Ezwpthemes .
Converted To Blogger Template by Anshul Dudeja.